Gaet Gelandang Asal Brasil, Arema FC Gunakan 'Agen' Khusus

Gelandang anyar Arema FC, Rodrigo Ost Dos Santos
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA – Gelandang asal Brasil, Rodrigo Ost Dos Santos, telah bergabung dalam latihan Arema FC di Lapangan Dirgantara, Abdurahman Saleh, Malang, Selasa 12 Desember 2017. Dia juga sudah melakukan tes medis bersama klub berjuluk Singo Edan.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan selangkah lagi Rodrigo akan mereka ikat dengan kontrak. Karena diakuinya, permainan mantan gelandang Mitra Kukar itu cocok dengan kriteria yang diinginkan pelatih Joko Susilo.

(Baca juga: Cinta Malang, Gelandang Arema Tak Hiraukan Rayuan 2 Klub)

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

"Dia sudah menjalani tes medis. Rabu akan diperkenalkan dan tanda tangan kontrak, sekarang dia latihan untuk menjaga kebugaran bersama tim. Pemain asing baru, sementara Rodrigo," kata Ruddy

Guna mendatangkan mendatangkan pemain berusia 29 tahun tersebut, Arema FC menggunakan agen khusus, yakni Artur Cunha. Sama-sama dari Brasil, manajemen memintanya untuk menjadi penghubung komunikasi.

Penyerang Real Madrid Tolak Pinangan Liverpool

"Saya telpon Arthur untuk minta dihubungi, penghubungnya Arthur. Tapi komunikasi saja lewat Arthur setelah itu lewat agennya," imbuh Ruddy.

Dengan pengalaman pernah merumput di Indonesia, Ruddy mengaku tidak khawatir untuk soal adaptasi Rodrigo. Dia dipastikan bakal dengan mudah menghadapi panasnya cuaca di Tanah Air.

(Baca juga: Legiun Asing Anyar Arema Punya Tugas Ganda)

"Kalau kita mau ambil yang baru perlu adaptasi lama akhirnya kita putuskan pemain yang pernah berlaga di liga Indonesia," tuturnya.

Sebelum gabung dengan Arema FC, Rodrigo yang memiliki darah keturunan Jerman bermain untuk Esporte Clube Comercial. Klub tersebut merupakan kontestan kompetisi kasta ke-4 di Negeri Samba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya