Firman Utina Berperan Ganda di Bhayangkara FC

Pemain anyar Bhayangkara FC, Firman Utina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (9/2/2017)

VIVA – Rumor Firman Utina gantung sepatu dari sepakbola nasional terbantahkan. Rupanya dia cuma pensiun dari tim nasional Indonesia dan mengaku bertahan bersama Bhayangkara FC di Liga 1 musim depan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Firman menjalani peran ganda dalam klub berjuluk The Guardian. Selain sebagai pemain, dia akan jadi asisten bagi pelatih Simon McMenemy.

(Baca juga: Pensiun, Firman Utina Geregetan Gagal Beri Gelar di Timnas)

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Saya inginnya dia bertahan di Bhayangkara dan menerima dua pekerjaan sekaligus. Yaitu sebagai pemain dan juga sebagai asisten pelatih," kata manajer Bhayangkara FC, Sumardji.

Eks kapten tim nasional Indonesia tersebut mengaku memang ingin belajar menjadi pelatih. Di usia yang tak lagi muda, Firman merasa dapat banyak ilmu kepelatihan dari Simon.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Saya senang dengan Simon meski tidak banyak bermain. Tapi saya banyak dapat ilmu. Saya banyak belajar dari dia. Cara dia melatih cara dia menyemangati pemain," tutur Firman.

(Baca juga: Perayaan Juara Bhayangkara FC, Sederhana Tapi Sarat Makna)

Posisi Firman nanti diperkirakan bakal menggusur Ibnu Grahan yang kebetulan kontraknya habis pada Desember 2017 ini. Ingin mempertahankan konsistensi, juara Liga 1 2017 juga akan segera berbenah skuat.

Pemain andalan mereka di musim lalu, seperti Evan Dimas, Ilham Udin Armayn, dan Ilija Spasojevic dipastikan takkan bertahan. Dan tugas manajemen Bhayangkara FC untuk mencari pengganti sepadan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya