Klub-klub Liga 1 Diultimatum soal Stadion

COO PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1, sudah melakukan verifikasi kepada klub terkait stadion mana yang mereka ajukan untuk musim 2018. Dari beberapa stadion, ada dua yang sebenarnya bisa jadi pusat perhatian bagi LIB.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Keduanya adalah Stadion Teladan Medan dan Stadion PTIK Jakarta. Stadion Teladan merupakan calon kandang PSMS Medan. Lalu, Stadion PTIK rencananya dipakai untuk markas Bhayangkara FC.

Baik Stadion Teladan maupun PTIK sama-sama memiliki catatan. Stadion Teladan hingga sekarang belum selesai proses renovasinya.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Di sisi lain, Stadion PTIK terganjal dalam hal kapasitas. Diketahui, Stadion PTIK hanya sanggup menampung 500 penonton.

Bayangkan jika Bhayangkara jumpa Persija Jakarta, tentu mereka harus memiliki stadion yang bisa menampung puluhan ribu penonton.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Jika tidak layak, ya harus pindah dari sana. Sebenarnya, kalau ada masalah renovasi stadion, dari awal sudah bisa diantisipasi oleh klub," kata Direktur Operasional LIB, Tigorshalom Boboy, saat dihubungi VIVA, Senin 22 Januari 2018.

Tigor mengungkapkan pihaknya hendak menggelar verifikasi lanjutan terkait stadion ke seluruh peserta Liga 1. Dia berjanji pihak LIB tak akan pilih kasih untuk meninjau stadion yang bakal dipakai untuk kompetisi musim depan.

"Kalau tidak sesuai, mereka harus pindah. Bukan cuma Bhayangkara, tapi semua. Kami tak pilih-pilih," tegas Tigor. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya