Tekad Arsenal Rebut Trofi Piala Liga Inggris untuk Wenger

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA - Arsenal akan menghadapi Manchester City dalam final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, nanti malam WIB. The Gunners pun bertekad meraih gelar juara di laga tersebut demi sang manajer, Arsene Wenger.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Sepanjang karier Wenger bersama Arsenal, trofi Piala Liga memang jadi yang belum pernah diraihnya. Di ajang domestik, Wenger yang melatih Arsenal sejak 1996, baru meraih trofi Premier League tiga kali, tujuh Piala FA, dan tujuh Community Shield.

Wenger pernah dua kali mendapat kesempatan meraih gelar juara di Piala Liga pada 2006/2007 dan 2010/2011. Sayangnya, Arsenal kalah di babak final tersebut oleh Chelsea di Stadion Millenium dan Birmingham City di Wembley.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Kini, peluang kembali didapatkan Wenger dengan menghadapi ManCity di final. Pemain Arsenal, Hector Bellerin, menyatakan bila timnya akan berusaha untuk memenangkannya.

"Kami harus meraih gelar ini buat dirinya (Wenger)," kata Bellerin dilansir BBC Sports.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

"Bos sudah berada di sini lebih dari 20 tahun dan semua orang tahu ia belum menjuarai ajang ini, jadi hal itu menambah semangat kami," lanjutnya.

Arsenal vs Chelsea

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Arsenal berhasil pesta gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024