Jelang Piala FA, Mourinho Minta Pemain MU Lebih Dewasa

Pemain Manchester United
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Manchester United menjamu Brighton Hove & Albion dalam laga perempatfinal Piala FA di Old Trafford Stadium, Minggu dini hari WIB 18 Maret 2018. Menatap pertandingan ini, mental para pemain MU sedang tidak dalam kondisi baik.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Pasalnya, pada pertengahan pekan ini, Setan Merah baru saja tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions. Bermain di kandang sendiri, mereka takluk 1-2 dari Sevilla.

Manajer MU, Jose Mourinho, sadar betul akan kondisi sekarang ini. Juru taktik asal Portugal tersebut meminta agar Romelu Lukaku lebih dewasa lagi dalam bermain.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

“Mereka harus belajar bagaimana caranya menghadapi ekspektasi dan tekanan yang tinggi. Mereka harus berjuang untuk menjadi lebih kuat lagi,” kata Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

Bagi Mourinho, tekanan dan kritik yang datang dari suporter harus dihadapi dan dijadikan pelajaran oleh para pemainnya. Mereka tidak boleh jadi merasa dimusuhi ketika bermain buruk.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

“Anda tahu, hidup yang mudah, dan suporter tidak marah dan mengkritik justru tidak baik. Karena jika Anda ingin menjadi tim papan atas harus memiliki mental yang kuat.” 

Piala FA menjadi satu-satunya harapan MU merebut gelar juara. Karena dalam perburuan titel Premier League, mereka sudah ketinggalan jauh dari Manchester City. (mus)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024