Quattrick Salah Bawa Liverpool Hancurkan Watford

Winger Liverpool, Mohamed Salah.
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA – Penampilan luar biasa ditunjukkan winger Liverpool, Mohamed Salah di pekan 31 Premier League, Sabtu 17 Maret 2018. Quattrick pemain internasional Mesir ini membawa The Reds menghancurkan Watford 5-0 di Anfield.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tuan rumah mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 4 menit. Sodoran Sadio Mane dimanfaatkan dengan sempurna oleh Mohamed Salah. Pemain asal Mesir ini memperdaya kiper Watford, Orestis Karnezis dengan kaki kanan.

Liverpool menggandakan keunggulan di menit 43. Aktornya lagi-lagi Salah. Mantan pemain AS Roma dan Fiorentina ini mampu memaksimalkan umpan silang dari Andrew Robertson dari sisi kiri.

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

The Reds semakin menggila di babak kedua. Roberto Firmino mencatatkan namanya di papan skor di menit 49, usai menerima sodoran Salah.

Salah sukses mencetak hattrick di menit 77. Menerima sodoran dari Sadio Mane, Salah memperdaya tiga pemain Watford di kotak penalti. Pemain 25 tahun ini lalu membobol gawang Waftord untuk kali ketiga.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Tiga gol ternyata belum cukup untuk Salah. Dia sukses mencatat quattrick atau empat gol di menit 85.

Bola tendangan James Milner mampu ditepis Karnezis. Bola muntah langsung disambar Salah, yang sukses menceploskan bola ke gawang kosong.

Skor 5-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga laga usai. Armada Juergen Klopp naik ke posisi tiga, menggeser Tottenham Hotspur. The Reds mengoleksi 63 poin dari 31 pertandingan, unggul dua angka dari Spurs.

Susunan Pemain

Liverpool: Loris Karius, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Joe Gomez, Georginio Wijnaldum (Alex Oxlade-Chamberlain 71'), Jordan Henderson, Emre Can (James Milner 27'), Roberto Firmino (Danny Ings 79'), Mohamed Salah, Sadio Mane.

Watford: Orestis Karnezis, Adrian Mariappa, Sebastian Proedl, Jose Holebas, Miguel Angel Britos (Daryl Janmaat 81'), Kiko Femenia, Etienne Capoue, Roberto Pereyra, Abdoulaye Doucoure, Troy Deeney (Stefano Okaka 70'), Richarlison (Will Hughes 65').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya