Gelar Juara ManCity Bikin Liverpool Untung, Kok Bisa?

Pemain Liverpool merayakan gol.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Gelar juara Premier League yang diraih Manchester City ternyata membuat segelintir klub ketiban untung. Salah satunya adalah Liverpool, bagaimana bisa itu terjadi?

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Penyebabnya adalah adanya mantan pemain Liverpool dalam skuat juara ManCity. Raheem Sterling merupakan mantan pemain Liverpool yang saat ini dimiliki ManCity.

Ketika Liverpool menjual Sterling ke ManCity, ada sebuah klausul yang disepakati manajemen kedua klub. Klausul tersebut adalah adanya bonus yang diberikan oleh ManCity kepada Liverpool jika Sterling mampu juara Premier League.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Jumlahnya tak kecil. ManCity harus memberikan bonus sebesar £1 juta atau setara Rp19,7 miliar. Begitu laporan dari The Times.

Bukan hanya Liverpool yang dapat rejeki. Tottenham Hotspur juga merasakan efek dari gelar juara yang diraih ManCity.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Spurs mendapatkan uang bonus atas gelar juara yang diraih ManCity karena mantan pemain mereka, Kylie Walker. Bonus yang didapat Spurs lebih besar dari Liverpool, yakni £1,5 juta atau setara Rp29,6 miliar.

Klub Jerman, Schalke 04, juga mendapatkan bonus dari ManCity karena sosok Leroy Sane. Bonus yang didapat Schalke jadi yang paling kecil, yakni cuma £432 ribu. (one)

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024