Klopp Tak Peduli Dikritik Balik karena Jor-joran Belanja Pemain

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • sportskeeda

VIVA - Juergen Klopp dikritik karena tak konsisten dengan pernyataannya soal transfer pemain. Menyusul, aktivitas belanja Liverpool yang jor-joran di musim panas.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Klopp pada 2016 lalu memberikan pernyataan keras akan transfer Paul Pogba ke Manchester United. Kala itu, MU harus merogoh kocek 105 juta euro untuk memulangkan Pogba dari Juventus.

Manajer asal Jerman itu pun menyatakan akan keluar dari sepakbola jika transfer mahal jadi standar. Seolah menelan ludah sendiri, kini justru Klopp yang belanja besar-besaran untuk The Reds.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Liverpool sejauh ini sudah menghabiskan 170 juta poundsterling untuk rekrut empat pemain. Yang menjadi perhatian adalah transfer kiper Alisson Becker dari AS Roma dengan nilai 65 juta poundsterling.

Itu menjadikan Alisson sebagai kiper termahal di dunia. Perihal sikapnya yang tak konsisten, Klopp mengaku tidak peduli kritikan yang diterimanya.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Saya tidak membayangkan dunia akan berubah seperti itu 2,5 tahun yang lalu. 100 juta pound saat itu harga yang gila. Sejak itu, dunia sudah berubah," ujar Klopp dikutip Telegraph.

"Kami tidak peduli apa yang dunia pikirkan. Seperti Manchester United yang tidak peduli apa yang saya katakan," sambungnya.

Eks pelatih Borussia Dortmund ini juga menyatakan sudah mengubah pemikirannya akan transfer pemain. Terpenting, dirinya mendapat pemain yang memang dibutuhkan oleh Liverpool.

"Ini cuma opini di momen itu. Apakah saya mengubah opini saya? Ya. Itu benar. Tapi lebih baik mengubah opini daripada tidak beropini sama sekali. Kami dapat pemain yang kami inginkan," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya