Pogba Dinilai Tak Pantas Masuk Tim Terbaik Premier League Musim Ini

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Instagram/@paulpogba

VIVA – Starting XI Premier League 2018/2019 sudah dirilis. Sejumlah nama bintang mengisi posisi mulai dari penjaga gawang hingga penyerang. Tentunya, para pemain dua klub yang tengah bersaing menuju gelar juara, Liverpool dan Manchester City, mendominasi jajaran tim terbaik Premier League musim ini.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Menurut data yang dikutip BBC, di posisi penjaga gawang, ada nama kiper Manchester City, Ederson Moraes. Berlanjut ke posisi pemain belakang, di mana ada dua bek sayap lincah Liverpool, Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson. Sementara itu, di posisi center back, ada duet Virgil van Dijk dari Liverpool, dan Aymeric Laporte dari City.

Beralih ke lini tengah, gelandang lincah City asal Portugal, Bernardo Silva, terpilih masuk menjadi salah satu gelandang terbaik musim ini. Selain Bernardo, ada juga gelandang veteran The Citizens, Fernandinho. 

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Yang mencengangkan, masuknya nama gelandang Manchester United, Paul Pogba. Adanya Pogba dalam skuat ini cukup menyita perhatian publik. Sebab, gelandang berusia 26 tahun dinilai tak bisa mendongkrak performa timnya musim ini.

Kemudian di lini serang, dua pemain depan City mendominasi. Di sektor winger kanan ada nama Raheem Sterling. Sementara di sisi winger kiri, ada bintang Liverpool, Sadio Mane. Sebagai juru gedor utama, striker City, Sergio Aguero, jadi pilihan utama.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Setelah daftar Starting XI dirilis, sejumlah pihak banyak mengutarakan keberatan terhadap masuknya nama Pogba. Beberapa mantan pemain semisal Gary Lineker dan Alan Shearer, menganggap eks bintang Juventus ini tak pantas berada dalam skuat itu.

"Pogba adalah pesepakbola yang menawan, tak perlu dipertanyakan lagi soal itu dan dia punya kualitas hebat. Untuk alasan tertentu, terkecuali penampilannya bersama Manchester United musim ini, saya pikir dia tidak layak berada dalam tim terbaik tahun ini. Karena, penampilannya tidak menentu. Tentunya juga saat ditangani (Jose) Mourinho musim ini. Dia belum cukup konsisten," kata Lineker.

Komentar senada juga diutarakan Shearer. Mantan bomber Blackburn Rovers, Newcastle United, dan Timnas Inggris itu menyebut Pogba tak konsisten. Dan bagi Shearer, hanya pemain yang punya konsistensi layak masuk dalam skuat ini.

"Saya sangat terkejut ada pemain lain yang berpikir bahwa dia (Pogba) sangat konsisten. Sehingga, banyak dari mereka menempatkannya di tim mereka. Anda harus menghormatinya atas apa yang telah dia lakukan dalam permainan. Tetapi, dia belum konsisten seperti yang seharusnya," ujar Shearer.

Starting XI Premier League 2018/2019:

Kiper: Ederson Moraes (Manchester City)

Belakang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Virgil van Dijk (Liverpool), Aymeric Laporte (Manchester City), Andrew Robertson (Liverpool).

Tengah: Bernardo Silva (Manchester City), Fernandinho (Manchester City), Paul Pogba (Manchester United).

Depan: Raheem Sterling (Manchester City), Sadio Mane (Liverpool), Sergio Aguero (Manchester City).
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya