Awal Gabung Arsenal, Willian Sempat Frustrasi

Willian dalam latihan Arsenal
Sumber :
  • arsenal.com

VIVA – Winger Arsenal, Willian Borges, mengaku sempat frustrasi ketika memutuskan pindah ke Emirates Stadium. Willan bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2020 setelah secara gratis setelah kontraknya tidak diperpanjang Chelsea.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Meskipun sangat menikmati kehidupan baru di bawah asuhan Mikel Arteta, Willian ternyata memiliki emosi yang campur aduk terkait perubahan taktik yang tidak biasa ia lakukan. Terlebih, Willian belum pernah menemukan pola pikir manajerial seperti Arteta.

"Ini pengalaman baru yang keren. Saya tidak pernah bekerja dengan pelatih yang memiliki pola pikir seperti Mikel. Dia membuat saya tidak memiliki kebebasan bergerak di lapangan dan berkali-kali dia meminta untuk mematuhi instruksinya," kata Willian, seperti dikutip Globo Esporte, Jumat 30 Oktober 2020.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

"Jarang menyentuh bola membuat saya frustrasi. Tetapi, Mikel selalu mengatakan untuk tunggu sebentar bahwa bola akan tiba. Saya pun akhirnya memahami itu dan belajar banyak untuk menghormati posisi yang diberikan," ucapnya.

Hingga saat ini, Willian telah membela Arsenal dalam lima pertandingan Premier League. Dari lima laga tersebut, pemain asal Brasil itu berhasil mengantarkan The Gunners menang tiga kali dan dua kali kalah.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Arteta sendiri pernah mengatakan bahwa Willian adalah salah satu rekrutan yag diharapkan bisa membawa Arsenal meraih kejayaan lagi. Terlebih, Willian telah memiliki segudang pengalaman saat berseragam Chelsea.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Chelsea dianggap telah mengalami peningkatan di musim ini. Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun dibuat terkesan dengan peningkatan dari tim berjuluk The Blues tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024