Rooney Sebut Spurs Gila Pecat Jose Mourinho Sebelum Final Piala Liga

Jose Mourinho saat masih menjadi manajer Tottenham Hotspur.
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Manajer Derby County sekaligus legenda sepakbola Inggris, Wayne Rooney, mengecam keputusan Tottenham Hotspur yang baru saja memecat Jose Mourinho. Spurs telah memutuskan untuk memecat Mourinho setelah menjali kerja sama selama satu setengah tahun.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Mourinho dipecat akibat hasil buruk yang dialami Spurs dalam enam laga terakhir karena hanya meraih satu kemenangan. Namun, menurut Rooney, langkah yang diambil Spurs bukan merupakan keputusan yang tepat.

Sebab, dalam waktu dekat atau tepatnya pada akhir pekan ini, The Lilywhites akan melakoni partai final Piala Liga Inggris 2020/2021 melawan Manchester City. Lantas, Rooney mengatakan, Spurs telah melakukan hal yang gila karena memecat juru taktiknya sebelum laga penting.

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

"Saya pikir itu gila karena mereka melakukannya sebelum final Piala Liga Inggris. Ini adalah waktu yang aneh, karena mereka sangat berani melakukannya sebelum final," ujar Rooney, seperti dikutip Metro, Selasa 20 April 2021.

Photo :
  • Twitter/@dcfcofficial
Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

"Saya yakin, mereka sebenarnya bisa menunggu hingga setelah final jika itu adalah arah yang mereka inginkan," ucapnya.

Lebih lanjut, Rooney menyebut, Mourinho adalah salah satu manajer yang fantastis. Dirinya pun yakin, Mourinho akan kembali membesut salah satu tim terbaik di dunia.

"Jose adalah manajer yang luar biasa. Dia salah satu manajer terbaik yang pernah ada. Saya yakin dia akan bangkit kembali dan banyak klub papan di luar sana yang menginginkannya," ujarnya.

Saat ini, Tottenham belum menentukan manajer tetap untuk menggantikan Mourinho. Namun, mereka telah menunjuk Ryan Mason untuk menjadi manajer sementara hingga klub yang bermarkas di Tottenham Hotspur Stadium itu mendapatkan juru taktik yang definitif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya