7 Fakta Mengerikan Liverpool yang Bakal Hantui Crystal Palace

Liverpool
Sumber :
  • instagram

VIVA – Liverpool akan kembali beraksi dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini. The Reds akan menjamu Crystal Palace di Anfield, Sabtu 18 September 2021.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Laga ini diprediksi bakal dilewati dengan mudah oleh pasukan Juergen Klopp. Terlebih, mereka tampil di kandang dan bisa turun dengan kekuatan penuh.

Jordan Henderson cs juga tengah on fire setelah tak terkalahkan di lima laga terakhirnya di semua kompetisi. Korban terakhir adalah AC Milan di Liga Champions.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Sementara, Palace berada dalam kondisi yang anjlok. Mereka baru mengoleksi dua poin hasil dari dua kali imbang kontra Brentford dan West Ham United.

Motivasi The Eagles sedikit meningkat usai menumbangkan Tottenham Hotspur di pekan sebelumnya.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Kendati demikian, The Reds tetap diunggulkan merebut poin penuh di laga ini. Mengingat mereka memiliki rekor pertemuan yang sangat dominan ketika bersua Palace.

Sebelum menyaksikan pertandingan ini, ada baiknya menyetahui sejumlah fakta mengerikan Liverpool jelang meladeni Palace, seperti dikutip Sky Sports:

1. Liverpool mampu memenangkan delapan pertemuan sebelumnya kontra Palace. Mencetak 24 gol dan hanya kebobolan lima gol.

2. Usai menorehkan tiga kemenangan tandang beruntun antara 2014-15 dan 2016-17, Palace selalu kalah dalam empat laga tandang terakhirnya ke Anfield di Premier League.

3. Liverpool saat ini memegang rekor tak terkalahkan terpanjang di liga dari empat kompetisi teratas di Inggris. The Reds sudah melewati 14 laga tanpa kekalahan sejak tumbang 0-1 dari Fulham, Maret lalu.

4. Palace baru saja meraih kemenangan perdananya di musim ini saat meladeni Tottenham Hotspur. Hingga pekan ini, pasukan Patrick Vieira rata-rata selalu bertemu dengan lawan yang menempati peringkat ketiga di pekan sebelumnya. Termasuk Liverpool yang sedang menghuni posisi ketiga di klasemen.

5. Liverpool mencetak tembakan terbanyak dibandingkan dengan tim Premier League lain musim ini dengan total 100 tembakan. 30 tembakan terakhirnya dilakukan saat menghadapi Leeds United.

6. Sadio Mane selalu mencetak gol dalam delapan pertemuan terakhirnya kontra Palace. Belum ada pemain yang mampu membobol gawang lawan yang sama dalam sembilan pertemuan beruntun di kompetisi ini.

7. Liverpool masih belum bisa menurunkan Roberto Firmino lantaran menderita cedera hamstring.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya