Arsenal Terancam Tanpa Rosicky

Tomas Rosicky jebol gawang Leyton Orient
Sumber :

VIVAnews - Tomas Rosicky diragukan tampil saat Arsenal bersua Sunderland di lanjutan Premier League, Minggu akhir pekan ini. Rosicky mengalami cedera beberapa saat sebelum laga Republik Ceko kontra Lithuania di kuallifikasi Euro 2012.

Sebenarnya, Rosicky masuk dalam starting line up Republik Ceko. Namun 20 menit sebelum kick off, gelandang Arsenal ini dikabarkan mengalami cedera paha dan akhirnya gagal diturunkan. Beruntung, Republik Ceko berhasil menggasak Lithuania 4-1.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Tanpa Rosicky, manajer Arsenal tentu harus kembali memutar otak mengingat peran sentral Rosicky semenjak hengkangnya Cesc Fabregas ke Barcelona dan Samir Nasri ke Manchester City. Rosicky lah yang selama ini menjadi otak permainan Arsenal di lini tengah.

"Saya punya masalah dengan paha saya dan hingga kemungkinan terakhir saya masih terus melihat perkembangan saya. Saya waktu itu berharap dapat bermain," ujar Rosicky kepada isport, Rabu 12 Oktober 2011.

"Ada opsi pertama bahwa saya langsung bermain dan yang kedua saya akan menjadi cadangan dan diturunkan jika kami dalam masalah. Di akhir pemanasan sebelum pertandingan, tidak ada harapan saya bermain," tambahnya.

Meski minus pemain bintangnya, Republik Ceko akhirnya sukses menekuk Lithuania 4-1 dan membuka harapan untuk dapat tampil di Polandia dan Ukraina. Republik Ceko akan melakoni laga play off untuk memperebutkan empat tiket tersisa.

"Saya sangat senang anak-anak telah melakukan tugasnya dengan baik. Tapi masih terlalu awal untuk berbangga diri. Kami tahu ini hanya langkah pertama dan akan kesulitan lain telah menunggu di babak play off," pungkasnya.

Arsenal saat ini masih terperosok diperingkat 15 klasemen sementara Premier League. Robin van Persie dan kawan-kawan baru mengoleksi tujuh poin dari tujuh laga yang telah dilakoni.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016