Evra: MU Punya Semangat yang Unik

Patrice Evra & kostum baru Manchester United
Sumber :
  • Nike

VIVAnews - Bek Manchester United, Patrice Evra memuji semangat unik timnya yang berhasil mengangkat mereka kembali ke perburuan gelar. Pekan ini Setan Merah sukses menyamai poin Manchester City di puncak klasemen. MU hanya kalah agresivitas dibanding The Citizens.

Pencapaian tersebut terasa spesial karena  MU dalam beberapa pekan terakhir ini didera badai cedera yang membuat 11 pemainnya terkapar di ruang perawatan. Evra meyakini hasil prestasi ini berkat semangat unik yang dimiliki skuad MU. Semangat unik tersebut adalah fleksibilitas Wayne Rooney dan kawan-kawan dalam mengisi posisi berbeda-beda saat dibutuhkan.

Di laga terakhir MU kala membenamkan Wigan 5-0 dalam Boxing Day, beberapa pemain harus mengisi posisi berbeda guna menambal kekosongan. Winger Antonio Valencia bermain di posisi bek kanan dan Evra di posisi kiri. Sementara gelandang Michael Carrick ditarik ke jantung pertahanan dan striker Wayne Rooney membantu di lini tengah selama 25 menit terakhir laga.

"Ini adalah semangat MU. Anda dapat bermain di mana saja, dalam posisi apapun. Jika Anda ingin menang, Anda harus menerimanya (bermain di posisi lain). Selama enam tahun bermain di sini, ini adalah roh Serikat Tidak ada tim lain yang memilik semangat seperti ini," ujar Evra seperti dikutip dari Mirror Football, Rabu, 28 Desember 2011

"Bintangnya adalah tim secara keseluruhan, bukan hanya satu pemain. Itu sebabnya saya dan Michael Carrick dapat ditempatkan di pusat pertahanan dan Antonio Valencia dapat bermain baik di bek kanan. Ini karena MU bermain sebagai sebuah tim tim. Itulah sebabnya saya yakin dan bangga bermain di sini," tegasnya. (umi)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016