Ferguson: MU Akan Optimalkan Pemain Yunior

Manchester United VS Wigan Athletic, Alex Ferguson
Sumber :
  • Reuters/ Nigel Roddis

VIVAnews - Sir Alex Ferguson ternyata tidak memiliki target pembelian pada bursa transfer Januari 2012. Tidak ada pemain yang membuat Fergie tertarik untuk memboyongnya ke Manchester United.

MU dihubungkan dengan sejumlah pemain pada bursa transfer paruh musim, khususnya pemain yang berposisi sebagai gelandang. Terakhir, gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder, kembali menjadi pemain yang dirumorkan akan segera berlabuh di Old Trafford.

Ferguson mengaku dirinya tidak siap untuk mengubah pola transfer MU dengan menggelontorkan banyak uang di bursa transfer paruh musim untuk mengatasi krisis pemain yang sedang dialami The Red Devils. Terlebih tidak ada pemain yang membuat Ferguson tertarik saat ini.

"Saya pikir saya tidak akan mengganti taktik membeli saya, karena jika ada pemain yang membuat saya tertarik dan dia bebas pada Januari mendatang, maka saya akan berusaha melakukan bisnis. Tapi, sekarang tidak ada pemain seperti itu," ujar Ferguson kepada MUTV.

"Kecuali ada pemain yang sudah lama kita monitor, karena kami tidak ingin membeli pemain dengan sia-sia. Biasanya, kami memantau perkembangan pemain, terutama latar belakang pemain, dan tidak ada kriteria seperti itu saat ini," sambungnya.

MU kehilangan banyak pemain di paruh pertama musim karena cedera, namun Ferguson lebih memilih memanfaatkan para pemain muda untuk menggantikan peran pemain senior tersebut.

"Pemain muda akan semakin kuat. Paul Pogba akan 19 tahun Maret nanti. Ezekiel Fryers telah terlibat di tim utama. Larnell Cole, Jesse Lingard dan Ravel Morrison juga sudah terlibat. Mereka punya kemampuan dan standar yang bagus, jadi saya tidak ragu untuk mencoba satu atau dua dari mereka," pungkas Ferguson. (adi)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016