Mertesacker Akui Liga Inggris Tidak Mudah

Bek Arsenal, Per Mertesacker
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - Bek Arsenal, Per Mertesacker, mengaku senang dengan adaptasi yang ia lakukan di Premier League setelah mencicipi musim perdananya di tanah Inggris. Namun pemain jangkung asal Jerman itu mengaku sempat kesulitan.

Mertesacker bergabung dengan skuad Emirates pada saat-saat akhir bursa transfer musim panas lalu. Sosoknya langsung jadi andalan di jantung pertahanan 'The Gunners', tapi masa transisi tetap dirasa sangat berat.
"Kadang saya merasa semua ini sangat sulit, terutama saat saya pertama kali datang kesini," ujar Mertesacker pada situs resmi klub.

"Sangat sulit untuk menenangkan diri pada awalnya karena saya sangat cepat masuk kedalam skuad utama. Menurut saya, performaku tidak terlalu baik, tapi saya pikir itu harus dilewati jika ingin mengembangkan diri Anda," lanjutnya.

"Sekarang saya sangat nyaman disini, dan sangat bangga bisa berada di klub ini," imbuh Mertesacker.

Mertesacker lalu menilai keputusannya hijrah dari Werder Bremen sudah tepat. Dia mengaku menikmati tantangan hengkang dari Bundesliga dan mencicipi kerasnya persaingan di Liga Inggris.

"Secara keseluruhan anda bermain dengan pemain-pemain terbaik dunia. Anda harus tampil pada level tertinggi setiap saat," ucap pemain bertinggi 198 cm itu.

"Liga ini berjalan pada tingkatan yang konstan dan itulah yang membuat Premier League begitu bagus dan tajam," tuturnya.

Musim ini, Mertesacker tampil 21 kali bersama 'The Gunners' namun pemain berusia 27 tahun itu terpaksa absen sejak Februari lalu karena cedera engkel.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016