Beli Dua Bomber, Arsenal Takkan Jual RvP

Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Pawel Ulatowski

VIVAbola - Arsenal akan berusaha keras untuk mempertahankan striker Robin van Persie musim depan meski sudah mendatangkan dua bomber baru, Olivier Giroud dan Lukas Podolski.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan pihaknya tidak berencana untuk melepas Van Persie. Striker internasional Belanda itu sedang diminati Manchester City dan Juventus.

Wenger menegaskan kedatangan Giroud dan Podolski tidak akan mengancam posisi Van Persie. Wenger menilai striker 28 tahun tersebut adalah tumpuan lini depan The Gunners musim depan.

"Kami ingin mempertahankan Robin van Persie, karena serangan kami tergantung kepadanya. Saya selalu mendukung dia, bahkan di masa-masa sulit. Saya berharap dia akan mengakhiri karir di Arsenal," ujar Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Musim lalu Van Persie sukses mencetak 37 gol di semua kompetisi. Namun, mantan pemain Feyenoord Rotterdam tersebut tampil buruk bersama timnas Belanda di Piala Eropa 2012 dengan hanya mencetak satu gol.

Juventus sudah menyatakan minatnya untuk mendapatkan Van Persie. Sedangkan Manchester City dikabarkan siap menaikkan gaji Van Persie secara drastis jika mau berlabuh di Stadion Etihad. The Citizens kabarnya siap menggaji Van Persie £200 ribu (setara Rp2,9 miliar) per pekan.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016