Wenger Puji Konsistensi Arsenal

Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai pencapaian timnya sudah cukup baik dalam 15 tahun terakhir. Ia pun memuji konsistensi The Gunners di papan atas Premier League.

Wenger telah melatih Arsenal sejak 1996 lalu. Sejak itu, pria asal Prancis tersebut mampu mengantar The Gunners bertahan di papan atas. Ia menyumbangkan 11 gelar bergengsi untuk klub London Utara tersebut.

"Kami sekarang sudah 15 tahun berkompetisi Liga Champions dan saya percaya bahwa ini menunjukkan cara kami bekerja. Di sisi lain kami sangat ambisius dan kami juga ingin memenangkan trofi," ucap Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Tentu saja, tidak cukup hanya berada di Liga Champions dan kami fokus pada hal itu. Kami bekerja sangat keras untuk membuat tim semakin kuat. Dalam pekerjaan ini, ketika Anda memiliki konsistensi dalam bersikap, maka Anda dapat bertahan di level tertentu."

The Gunners sebenarnya mengalami paceklik gelar sejak 2005 lalu. Kebijakan transfer Arsenal juga kerap dikritik karena mereka terus melepas pemain-pemain terbaik. Kendati demikian, Wenger percaya apa yang dilakukan klubnya sudah benar.

"Yang paling sulit adalah untuk konsisten dan kami telah menunjukkan itu selama 15 tahun terakhir. Saya yakin bahwa kami harus setia kepada apa yang kami yakini benar dalam sepakbola dan juga cara kami bermain," ucap Wenger. (irb)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016