Ramsey Bujuk Van Persie Bertahan di Arsenal

Robin van Persie (kiri) dan Aaron Ramsey saat Arsenal dikalahkan Sunderland
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Gelandang muda Arsenal, Aaron Ramsey, berharap Robin van Persie tetap bertahan di Emirates hingga musim depan. Gelandang 21 tahun itu pun coba membujuk van Persie dengan menyatakan bahwa Arsenal masih kompetitif dalam perebutan gelar di musim depan.

Sepanjang bursa transfer musim panas ini, spekulasi mengahampiri Robin van Persie yang memutuskan tidak ingin memperpanjang kontrak dengan Arsenal. RvP mengkritik kebijakan transfer klub yang dianggap tidak serius dalam membangun tim demi meraih gelar bergengsi.

Sejak membela Arsenal pada musim 2004, Van Persie hanya sekali merasakan manisnya juara kala The Gunners merengkuh Piala FA di musim 2005. Namun sayangnya, itu gelar terakhir yang dirasakan Van Persie hingga kini. Musim lalu, Arsenal hanya mampu duduk di posisi tiga klasemen Premier League.

"Kami berharap dia tetap di Arsenal. Dia memiliki musim yang luar biasa tahun lalu dan ia adalah pemain besar bagi kami. Jadi kami hanya berharap bahwa ia akan tinggal," ujar Ramsey seperti dilansir The Telegraph Belfast, Minggu, 22 Juli 2012.

Menurutnya, Arsenal kini telah semakin kuat dengan kehadiran pemain baru. Arsenal telah menandatangani depan Lukas Podolski dan Olivier Giroud. "Kami telah membawa beberapa pemain ternama dan semoga kami dapat menempatkan diri sebagai pesaing juara sejak awal kompetisi," lanjutnya.

Ramsey pun menambahkan jika The Gunners tidak melakukan kesalahan serupa di awal kompetisi, maka terbuka peluang lebar The Gunners bisa merengkuh gelar Premier League. "Kami menyadari memiliki kemampuan menyelesaikan kompetisi dengan baik seperti yang kami lakukan tahun lalu," tandasnya. (ren)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016