Pujian Ferguson untuk Gol Van Persie

Robin van Persie (kanan) bersama Sir Alex Ferguson usai tandatangan kontrak
Sumber :
  • manutd.com

VIVAbola - Bos Manchester United, Sir Alex Ferguson terkesan dengan gol perdana yang dicetak striker baru MU, Robin van Persie. Pujian pun tidak sungkan dilontarkan oleh Ferguson terhadap mantan pemain Arsenal itu. 

Van Persie menyumbangkan satu gol untuk kemenangan 3-2 MU atas Fulham di laga Premier Leagu Sabtu kemarin. Striker timnas Belanda itu melepaskan tendangan first time yang tak bisa dihentikan Mark Schwarzer di menit 10.

"Itu adalah penyelesaian akhir yang fantastis. Gol itu menggambarkan bagaimana cara mencetak gol yang mampu dia tunjukkan," kata Ferguson kepada Sky Sports, Minggu, 26 Agustus 2012.

Selain proses gol yang fantastis, Ferguson juga menilai gol Van Persie membuat motivasi skuad Setan Merah kembali bangkit setelah sempat kebobolan cepat di awal laga. Red Devils sempat dikejutkan oleh gol cepat Damien Duff di menit ketiga.

Pemain yang baru saja pensiun dari timnas Republik Irlandia ini berhasil meneruskan umpan tendangan bebas Bryan Ruiz. Tapi Van Persie mampu menyamakan kedudukan tujuh menit berselang lewat gol cantik yang dia ciptakan.

"Ini mengangkat kepercayaan pemain. Dan sejak gol Van Persie, kami bermain sangat, sangat baik hingga laga berakhir," lanjutnya.

Selain memuji penampilan Van Persie, Ferguson juga melontarkan pujian kepada Patrice Evra yang mampu mematahkan ancaman ke gawang MU. Begitu pula dengan pemain baru MU lainnya, Shinji Kagawa yang tampil apik dan mencetak gol di laga ini. 

"Saya senang untuk penampilan mereka berdua. Mereka akan terus menjadi lebih baik, saya yakin akan hal itu," tandas Ferguson. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016