Hattrick Van Persie Selamatkan MU dari Kekalahan

Robin van Persie saat mencetak gol untuk Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Robin van Persie tampil luar biasa saat Manchester United mencuri kemenangan usai membalikan keadaan di kandang Southampton, Minggu 2 September 2012. Penggawa anyar Old Trafford itu mencetak hattrick pertamanya di MU.

Bermain di St Mary's Stadium, Southampton tampil amat luar biasa sepanjang laga namun kekuatan mental juara yang dimiliki MU berperan penting pada laga ini.

Setelah berhasil menahan imbang MU pada babak pertama dengan mencetak gol lebih dulu, Southampton kembali membuat kejutan pada awal babak kedua.

10 menit memasuki paruh kedua, tuan rumah sukses kembali unggul lebih dulu dari sang lawan. Rickie Lambert mengirimkan umpan pada Morgan Schneiderlin yang berdiri bebas, membuat 2-1 untuk Southampton.

Robin van Persie yang diandalkan Setan Merah di lini penggedor berusaha keras untuk memberikan timnya gol penyeimbang tapi masih gagal dengan solidnya pertahanan lawan.

Bahkan saat memiliki kesempatan emas lewat titik penalti di menit ke-69, Van Persie masih juga gagal. Berawal dari kesalahan kiper Kelvin Davis, penyerang Belanda itu dijatuhkan Jos Hooivelt di kotak terlarang.

Namun, sang kiper berhasil membayar kesalahannya setelah menepis tendangan chip pelan Van Persie ke arah kanan gawang. St Mary's Stadium bersorak, suporter MU terlihat tak percaya.

MU terus mengurung pertahanan Southampton selama sisa pertandingan, dan kesabaran itu berbuah hasil di penghujung laga dengan mencetak dua gol krusial. Van Persie membayar kegagalan penaltinya dengan tiga gol di laga ini.

Gol pertama berawal dari umpan Rafael dari sisi kanan, Rio Ferdinand menanduk bola yang membentur tiang, bola muntah pun berhasil dimaksimalkan Van Persie yang berdiri di mulut gawang.

Papan skor kembali berubah menjadi 2-2. Namun, aksi Robin van Persie ternyata belum selesai. Tandukannya pada injury time berhasil memberikan MU tiga poin pada laga ke-1000 Sir Alex Ferguson menangani klub Manchester tersebut.

Menyambut sepakpojok Nani, Van Persie berhasil mencuri ruang dan menyundul bola ke pojok kiri gawang Southampton.

Pemain yang baru direkrut dengan banderon 24 juta Pound itu mencetak hattrick perdananya dengan klub barunya itu, dan membuat MU semakin menyematkan diri sebagai klub yang ahli dalam mencuri gol pada menit ujung laga.

Dengan kemenangan penting ini, MU naik ke peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan total poin enam.

Sementara hasil buruk ini semakin membuat posisi Southampton terjerembab di papan klasemen. The Saints menduduki posisi buncit dan menjadi satu-satunya klub yang belum meraih poin sejauh ini.

Susunan Pemain:
Southampton: Kelvin Davis, Clyne, Fonte, Hooiveld, Fox, Puncheon (Mayuka 74'), Steven Davis, Schneiderlin, Ward-Prowse, Lallana, Lambert.

Man Utd: Lindegaard, Da Silva, Ferdinand, Vidic, Evra, Valencia, Cleverley (Scholes 61'), Carrick, Welbeck (Hernandez 72'), van Persie, Kagawa (Nani 61').

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016