Rooney Ingin Seperti Striker Bengal Legendaris MU

Manchester United VS Athletic Bilbao
Sumber :
  • REUTERS/ Nigel Roddis

VIVAbola - Striker Manchester United, Wayne Rooney siap meniru peran yang pernah diisi striker bengal legendaris Setan Merah, Eric Cantona. Bukan sebagai biang masalah tentunya, melainkan sebagai 'perpanjangan tangan' pelatih di kamar ganti pemain.

Eric Cantona memperkuat MU rentang 1992 hingga 1997. Sebagai pemain senior dan menyandang kapten, pria asal Prancis itu mampu memotivasi para rekan tim yang masih muda. Hanya saja kepemimpinannya tertutupi dengan aksi bengal yang kadang dia lakukan.

"Banyak pemain muda dalam skuad dan saya selalu mencoba berbicara dan memberikan masukan kepada mereka," kata Rooney seperti dilansir Tribal Football, Rabu, 10 Oktober 2012.

"Saya mengingat Sir Alex Ferguson (manajer MU) memberitahukan kepada saya tentang bantuan besar yang pernah diberikan Cantona kepada para pemain muda MU saat itu," lanjutnya.

Meski masih terbilang muda, karena baru berusia 26 tahun, tapi Rooney bisa dikatakan sebagai salah satu pemain senior di Old Trafford. Pemain kelahiran Liverpool ini sudah membela Setan Merah sembilan musim (2004-2012).

"Ini sesuatu yang juga bisa saya coba untuk timnas Inggris dan saya berharap ini bisa mengangkat kemampuan terbaik para pemain muda, seperti mereka yang bisa membantu mengeluarkan kemampuan terbaik saya," katanya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016