Santos: RvP Minta Tukar Kostum dengan Saya

Andre Santos (kiri) dan Robin van Persie
Sumber :
  • daily mail

VIVAbola - Bek Arsenal, Andre Santos, mengklaim ide untuk tukar kostum dengan Robin van Persie datang dari striker asal Belanda tersebut. Santos tidak bisa menolak permintaan mantan rekan setimnya di Arsenal itu.

Santos mendapat cemoohan dari fans Arsenal setelah menerima pemberian kostum Van Persie saat jeda babak pertama pertandingan melawan Manchester United di Old Trafford, Sabtu 3 November 2012. Bek asal Brasil itu menerima pemberian kostum Van Persie di lapangan ketika menuju lorong stadion.

Santos sudah mengutarakan permintaan maaf kepada fans Arsenal, dan menjelaskan kronologis pertukaran kostum tersebut. Mantan pemain Fenerbahce itu mengklaim ide tukar kostum datang dari Van Persie.

Meski fans Arsenal kesal dengan tindakan Van Persie yang hengkang ke MU, Santos tetap tidak bisa menolak permintaan striker 29 tahun tersebut. Terlebih Van Persie salah satu teman dekat Santos ketika sama-sama membela Arsenal.

"Kepergian Robin ke MU tidak membuat dia musuh bagi saya. Kami tetap teman, dan dia bicara mengenai bertukar kostum, suatu yang biasa dilakukan pesepakbola. Saya pikir tidak akan menyebabkan keributan, jika tahu saya akan bertukar kostum dengan Robin tidak di depan publik," papar Santos seperti dilansir The Sun.

"Robin teman saya, dan saya tidak akan memperlakukan dia berbeda karena hengkang ke MU. Robin mendekati saya saat jeda babak pertama, dan saat itu saya tidak berpikir akan menimbulkan kehebohan. Saya tidak pernah menolak mengatakan salam ke teman baik," sambungnya.

Santos berharap insiden bertukar kostum tersebut segera dilupakan fans Arsenal. Santos ingin fans fokus memberi pemain The Gunners dukungan yang baru saja menelan dua kekalahan beruntun dari Schalke 04 dan MU.

"Saya ingin suporter berada di belakang pemain Arsenal. Saya pikir pemain ini melakukan pembelian penting dalam diri Santi Cazorla dan Lukas Podolski. Banyak pemain besar meninggalkan Arsenal, tapi kami tetap mampu lolos ke Liga Champions," tegas Santos.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016