Ferdinand Ulang Tahun, Ferguson Siapkan Kado Libur Panjang

Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic
Sumber :
  • thesun

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson berharap timnya segera memastikan tiket 16 besar Liga Champions. Karena tiket itu sekaligus kado ulang tahun bagi bek senior Rio Ferdinand.

Mantan bek tim nasional Inggris ini akan genap berusia 34 tahun saat MU dijamu Sporting Braga, Rabu 7 November 2012. Jika minimal tak kalah dari wakil Portugal itu, maka Setan Merah dipastikan lolos ke fase knockout.

“Laga di kandang Braga dan sesudahnya akan memberikan kesempatan bagi saya untuk memaksimalkan skuad yang ada. Saya akan melakukan beberapa pergantian," kata Ferguson kepada The Sun.

Meski berstatus veteran, Ferdinand terbilang tampil sangat banyak, musim ini. Apalagi, ia harus menutupi posisi yang ditinggalkan bek-bek tengah cedera seperti Nemanja Vidic, Chris Smalling dan Phil Jones.

Tak salah jika Ferguson berharap MU bisa memastikan kelolosan di Portugal. Karena bos Old Trafford itu ingin memberikan kado berupa libur panjang kepada Ferdinand.

“Jika kami bisa menang, itu lebih baik. Tapi, kami ingin memastikan lolos lebih dahulu. Jika itu yang terjadi, maka saya bisa memainkan Smalling dan Jones yang sudah mulai pulih," lanjut Ferguson.

“Saya juga ingin memastikan Ferdinand selalu segar di laga-laga penting. Dan saya takkan khawatir lagi memainkannya setiap Sabtu, Rabu, Sabtu dan Rabu lagi."

Satu lagi pilar pertahanan MU yang diharapkan segera pulih sebenarnya adalah Nemanja Vidic. Tapi, mantan kapten MU yang juga tandem sehati Ferdinand itu dipastikan belum bisa comeback sampai Natal nanti sehingga Ferguson harus memaksimalkan pemain yang ada.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016