Tekuk Chelsea, Swansea Semakin Dekat ke Final

Penyerang Chelsea, Fernando Torres
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Chelsea harus menelan kenyataan pahit saat melakoni laga leg pertama babak semifinal Capital One Cup atau Piala Liga. Menjamu Swansea City di Stamford Bridge, The Blues harus menyerah dengan skor 2-0.

Chelsea sebenarnya mampu tampil dominan sepanjang pertandingan. Manajer Rafael Benitez menurunkan Fernando Torres yang ditopang empat gelandang lincah Juan Mata, Oscar, Ramires dan Eden Hazard.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Namun sayangnya percobaan demi percobaan yang dilakukan Oscar dan Hazard selalu berbuah kegagalan. Justru tim tamu yang akhirnya mampu memanfaatkan kesalahan pertahanan Chelsea untuk mencetak gol di menit 38.

Berawal dari kesalahan Branislav Ivanovic, bola berhasil dikuasai Michu yang tampak berpikir panjang langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola gagal dihalau kiper Chelsea, Ross Turnbull dan merubah papan skor 1-0 untuk keunggulan Swansea.

Setelah skor 1-0 bertahan hingga turun minum, Chelsea tampil lebih agresif di babak kedua. Namun, rapatnya pertahanan Swansea dan aksi gemilang kiper Gerhard Tremmel tampaknya cukup sukses membuat frustasi pasukan London Barat.

Keputusan Benitez untuk memasukan Demba Ba juga tak membuahkan hasil. Alih-alih mengejar ketertinggalan, Chelsea justru harus kembali kebobolan di masa injury time lewat gol Daniel Graham yang masuk sebagai pemain pengganti. Lagi-lagi Ivanovic melakukan kesalahan saat melakukan backpass yang justru mengarah ke Graham.

Skor 2-0 untuk keunggulan Swansea akhirnya bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini tentu membuat langkah Chelsea ke final semakin berat mengingat laga leg kedua pada 23 Januari nanti akan digelar di markas Swansea, Liberty Stadium.

Satu jatah tiket final lainnya tengah diperebutkan Bradford City dan Aston Villa. Di pertemuan pertama, Bradford berhasil menekuk Aston Villa dengan skor 3-1.

Susunan Pemain
Chelsea:
Ross Turnbull, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, David Luiz,Gary Cahill, César Azpilicueta, Ramires, Juan Mata, Oscar, Eden Hazard, Fernando Torres

Swansea: Gerhard Tremmel, Chico, Ashley Williams, Angel Rangel, Ben Davies, Leon Britton, Michu, Pablo, Wayne Routledge, Jonathan De Guzman, Ki Sung-Yueng

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016