Wilshere Jadikan Gerrard Tokoh Panutan

Jack Wilshere (kanan) saat menghadapi Swansea
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAbola - Gelandang muda Arsenal, Jack Wilshere menjadikan kapten Liverpool, Steven Gerrard panutan. Menurut dia, Gerrard tipikal pemain yang komplet.

Gerrard pemain setia di Liverpool. Dia memulai kariernya dari tim junior dan masih menjadi pemain berpengaruh hingga kini. Kendati sudah berkepala tiga, Gerrard masih menjadi andalan Timnas Inggris. Pencapaian Gerrard itu menjadi sumber inspirasi Wilshere.

"Gerrard tokoh panutan luar biasa," kata Wilshere. "Dia telah menjadi motor permainan Liverpool selama bertahun-tahun dan hingga kini dia masih dipanggil Timnas," sambung Wilshere dikutip dari Soccernet.

Wilshere mengaku selalu mengikuti sepak terjang Gerrard sejak masih anak-anak. Dia memandang, sudah seharusnya pemain muda mencontoh dedikasi dan loyalitas Gerrard.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

"Setiap pemain muda harus mengikuti Gerrard yang mampu mengantarkan tim melangkah ke depan. Jika saya bisa seperti Gerrard, saya akan sangat senang," ujar pemain 21 tahun itu.

Mengenai pertandingan kontra Chelsea di Stamford Bridge, Wilshere mengatakan Arsenal memiliki peluang besar memetik poin penuh.

Kemenangan 5-3 di kandang Chelsea musim lalu menjadi tolak ukur Wilshere, Arsenal bisa mengulang hasil serupa pada akhir pekan ini.

"Kami akan bermain sesuai dengan gaya kami sendiri. Saya optimis kami bisa mendapat kemenangan seperti musim lalu berbekal pemain berkualitas untuk meraih hasil positif saat melawan Chelsea," ujar Wilshere. (ibk)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016