Leeds Hentikan Langkah Tottenham di Piala FA

Liverpool vs Tottenham
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Tottenham Hotspur tersingkir di putaran keempat Piala FA. Mereka tumbang ditangan tim Championship (divisi II), Leeds United 2-1, Minggu, 27 Januari 2013.

Bertanding di Elland Road, Tottenham sudah kebobolan ketika laga baru berjalan 15 menit. Luke Verney yang mendapatkan umpan matang dari Michael Brown tanpa kesulitan menaklukkan kiper Brad Friedel. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan sampai jeda.

Babak kedua berjalan lima menit, Leeds menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran striker Ross McCormack yang mencatatkan namanya di daftar pencetak gol. Sepakan kaki kiri melengkung McCormack tak kuasa dibendung oleh Freidel.

Tertinggal dua gol, The Lilywhites bermain all out. Mereka mengurung pertahanan Leeds. Hasilnya, di menit 58, Clint Dempsey mampu memperkecil ketertinggalnya timnya menjadi 1-2. Pemain asal Amerika Serikat tersebut menanduk bola umpan silang Gareth Bale.

Di sisa waktu pertandingan, Tottenham terus menggempur Leeds. Bahkan pada menit-menit akhir laga, Freidel sampai maju ke muka gawang lawan untuk menyambut umpan sepak pojok. Sayang, sampai laga bubar Leeds tetap memimpin 2-1.

Dengan kemenangan ini Leeds berhak melangkah ke putaran kelima Piala FA. Sementara tim asuhan Andre Villas-Boas harus mengubur harapannya untuk bisa melaju lebih jauh.

Susunan pemain:

Leeds: Ashdown; Byram, Peltier, Lees, White; Green, Brown, Austin; Varney, Diouf, McCormack.

Tottenham: Friedel; Naughton, Caulker, Vertonghen, Assou-Ekotto; Huddlestone, Parker; Lennon, Sigurdsson, Bale; Dempsey.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016