Gol Berbatov Bawa Fulham Bungkam Tottenham

Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale (kiri) saat menghadapi Fulham
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Tottenham Hotspur gagal memaksimalkan keuntungan bermain di markas sendiri di Stadion White Hart Lane. The Lilywhites harus takluk 0-1 dari Fulham dalam lanjutan Premier League, Minggu 17 Maret 2013. Gol kemenangan tim tamu dicetak Dimitar Berbatov menit 52.

Babak pertama tak terlalu banyak peluang untuk kedua tim. Gareth Bale sempat mengancam lewat sundulan pada menit keenam.

Fulham nyaris membuka keunggulan pada menit 42. Umpan silang Dimitar Berbatov hampir saja sanggup dimanfaatkan oleh Bryan Ruiz.

Babak kedua berjalan lebih menarik. Kedua tim silih berganti melancarkan tekanan. Fulham akhirnya sanggup unggul pada menit 52.

Gol tim tamu dicetak oleh Dimitar Berbatov. Berbatov sukses menjebol gawang mantan klubnya setelah menerima umpan silang Sascha Riether.

Spurs berupaya untuk membalas. Peluang terbaik didapat pada menit 69. Steven Caulker mengirimkan bola dari sisi kanan dan diterima oleh Jermain Defoe. Namun kiper Fulham, Mark Schwarzer dengan gemilang mampu mematahkan tendangan Defoe.

Schwarzer kembali membuat penyelamatan fantastis pada menit 89. Kiper timnas Australia ini lagi-lagi membuat Defoe harus gigit jari.

Tak ada gol yang tercipta hingga akhir permainan. Hasil ini membuat Spurs tertahan di peringkat ketiga dengan 54 poin dari 30 pertandingan. Posisi mereka rawan tergeser oleh Chelsea yang untuk sementara tengah unggul 1-0 atas West Ham United.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Sementara itu di Stadium of Light, tuan rumah Sunderland harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu Norwich City. Norwich sempat unggul lewat gol Wesley Hoolahan menit 26 sebelum dibalas gol penalti Craig Gardner menit 40.


Susunan Pemain
Tottenham Hotspur:
Lloris; Naughton, Caulker, Dawson, Vertonghen; Sigurdsson, Dembele, Parker, Assou-Ekotto; Adebayor, Bale

Fulham:
Schwarzer; Riether, Senderos, Hangeland, Riise; Dejagah, Sidwell, Karagounis, Duff; Ruiz; Berbatov.

Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016