Ambisi MU Boyong Gelandang Barcelona Kembali Terbuka

Thiago Alcantara
Sumber :
  • http://www.adabola.com
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manchester United akan kembali mencoba mendatangkan gelandang Barcelona, Thiago Alcantara ke Old Trafford. Ambisi manajemen MU ini kembali muncul setelah ada indikasi kuat sang pemain akan meninggalkan Camp Nou, markas Barcelona.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Adalah ayah Thiago sendiri, Mazinho, yang mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Menurut sang ayah, ambisi Thiago untuk memperkuat timnas Spanyol di Piala Dunia 2014 Brasil dapat terwujud jika meninggalkan Barcelona. Karena di klub Katalan itu, Thiago memang tak mendapat kesempatan banyak.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Anak saya akan bermain lebih banyak di tim lain di dunia. Dia terus belajar dari banyak pemain bagus di Barcelona tapi dia sangat ambisius dan butuh bermain lebih banyak lagi," kata Mazinho dilansir Soccerway.


"Tidak ada yang tahu dengan apa yang akan terjadi. Sepakbola dapat berubah banyak dan segalanya dapat terjadi. Jika Thiago ingin pergi ke Piala Dunia 2014 maka dia butuh bermain lebih. Thiago punya kualitas kesuksesan Barca. Tapi dia akan bermain lebih banyak di klub lain," lanjut Mazinho.


Pernyataan sang ayah ini menjadi sinyal undangan bagi MU yang telah lama ngebet ingin mendapatkan gelandang 21 tahun ini. Dalam beberapa kali percobaan, MU selalu gagal mendapatkan Thiago. Terakhir, 18 bulan silam, MU sempat mengajukan tawaran sebesar 15 juta pounds, namun ditolak Barca.


"Saya tidak tahu apakah Barca akan membeli beberapa pemain di musim panas nanti. Mereka telah punya banyak pemain yang dapat bermain di tengah, termasuk saudaranya Rafinha yang akan menjadi bagian tim utama Barca musim depan," kata Mazinho.


Thiago Alcantara hijrah ke Spanyol saat berusia lima tahun dan diikat Barcelona sembilan tahun kemudian. Sukses melakoni debut bersama tim senior Barca saat melawan Mallorca pada 2009, Thiago Alcantara digadang-gadang sebagai penerus Xavi Hernandez.


Namun ambisi MU mendapatkan Thiago Alcantara juga tak akan mudah. MU harus dapat merayu Barca mengingat sang pemain saat ini terikat kontrak dengan klausa pembelian sebesar 25 juta poundsterling. Jumlah yang tentu akan sulit dipenuhi manajemen Iblis Merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya