Ferguson Tanggapi Sinis Opini Mancini Usai Derby Manchester

Manchester United Berhasil Taklukkan Newcastle United
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble
VIVAbola –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manajer pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, menanggapi sinis ucapan arsitek Manchester City, Roberto Mancini bahwa tim-tim kecil di Premier League selalu mengalah saat menghadapi MU.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Opini itu dilontarkan Mancini setelah ManCity berhasil mengalahkan MU dalam derby Manchester di Old Trafford. Di mata Ferguson, pernyataan Mancini itu tidak berdasar. Menurut Ferguson, semua tim di kasta Premier League selalu memberikan perlawanan sengit di hadapan MU.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam


“Saya pikir, itu hanya omong kosong. Saya telah menyaksikan banyak pertandingan musim ini, termasuk ketika kami menghadapi ManCity. Saya selalu berbicara kepada diri sendiri ‘Apakah mereka mencoba (mengalahkan MU)?’ tentu saja mereka mencobanya,” jelas Ferguson seoerti dikutip
Daily Mail
.


Di mata Ferguson, Premier League merupakan liga yang kompetitif. Setiap kontestan di kompetisi itu berusaha keras saling mengalahkan. “Premier League liga paling jujur di dunia. Mereka semua selalu melakukan yang terbaik. Sebab, itulah sifat dari permainan di Inggris,”  sambung pelatih asal Skotlandia itu.


Ferguson merasa, Mancini mencari sedikit simpati dengan mengeluarkan pernyataan seperti itu. Meski berhasil memetik kemenangan di derby Manchester, jalan ManCity untuk mempertahankan gelar Premier League terbilang berat. Pasalnya, The Citizens masih terpaut 12 poin dari MU.


Dalam kesempatan itu, Ferguson juga menjamin MU tidak akan kembali terpeleset di akhir musim. MU telah belajar dari pengalaman pahit musim lalu; unggul 8 angka dari ManCity, MU justru gagal meraih poin penuh dalam sejumlah pertandingan jelang akhir musim. Gelar juara akhirnya ditentukan produktivitas gol.


“Terpenting, kami memiliki kepercayaan dan keyakinan. Tantangan di awal musim adalah, kembali merebut gelar juara. Konsistensi kami saat ini sangat luar biasa. Jadi, bisa saya pastikan, tidak ada celah di mana Anda akan melihat hal itu kembali terulang,” jelas Ferguson menambahkan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya