Sempat Tertinggal, Tottenham Sukses Hancurkan ManCity

Gareth Bale dan Kyle Walker
Sumber :
  • thesun.co.uk
VIVAbola -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Sempat tertinggal di babak pertama, Tottenham Hotspur berhasil bangkit dan menang 3-1 atas tamunya, Manchester City, pada lanjutan pertandingan Premier League di White Hart Lane, Minggu 21 April 2013.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Baru lima menit laga berjalan, Samir Nasri sudah menjebol gawang Spurs. Gol berawal dari terobosan Carlos Tevez ke sisi kiri pertahanan Spurs. Ia kemudian memberikan umpan jitu kepada James Milner yang membantunya di kotak penalti.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Tanpa pikir panjang, Milner langsung melepas umpan tarik ke depan gawang yang ditembak Nasri ke sudut kanan. Skor 1-0 untuk keunggulan The Citizens bertahan hingga babak pertama usai.


Spurs yang tak mau malu di depan pendukungnya sendiri bermain habis-habisan di babak kedua. Hasilnya, tiga gol tercipta dalam waktu tujuh menit.


Dimulai dari sontekan Clint Dempsey pada menit 75, lalu diteruskan oleh tembakan akurat Jermain Defoe pada menit 78. Gareth Bale melengkapi kemenangan Spurs lewat tembakannya pada menit 82.


Dengan kemenangan ini, Spurs tetap di peringkat lima dengan 61 poin. Jumlah ini sama dengan yang dimiliki Chelsea di posisi empat.


Adapun ManCity terpaku di posisi dua dengan 68 angka. Jika Manchester United menang atas Aston Villa, Senin 22 April 2013, maka Setan Merah akan memastikan diri sebagai juara Premier League. Sebab, poin MU takkan mampu lagi dikejar ManCity pada lima laga sisa.


Susunan Pemain
Spurs:
Lloris, Walker, Dawson, Vertonghen, Assou-Ekotto; Dembele, Parker (Huddlestone 61'), Dempsey, Bale, Sigurdsson (Holtby 60), Adebayor (Defoe 71')


ManCity:
Hart, Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy, Yaya Toure, Barry, Milner (KolarovĀ  45'), Tevez, Nasri, Dzeko
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya