Ferguson: Gol Voli Van Persie Luar Biasa

Robin van Persie (kanan) mencetak gol lewat tendangan voli
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengomentari gol cantik Robin van Persie ke gawang Aston Villa, Senin 22 April 2013 waktu setempat (Selasa dini hari WIB). Ferguson menilai gol kedua Van Persie ke gawang Villa adalah gol terbaik abad ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Van Persie menjadi pahlawan kemenangan MU ketika menekuk Villa di Old Trafford. Striker timnas Belanda itu mencetak hattrick ke gawang The Villans di babak pertama. Namun, gol kedua Van Persie yang menjadi buah bibir.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Menerima umpan lambung dari Wayne Rooney, Van Persie harus berlari sekitar 20 meter sebelum akhirnya melepaskan tendangan voli kaki kiri tanpa bisa diantisipasi kiper Brad Guzan. Total Van Persie sudah mencetak 24 gol di Premier League musim ini.


"Itu adalah gol terbaik abad ini bagi saya. Luar biasa. Tekniknya ketika bola di udara dan akurasinya. Itu tendangan yang luar biasa," ujar Ferguson seperti yang dilansir
The Sun
.


Ferguson pun menyamakan Van Persie dengan legenda MU, Eric Cantona. "Van Persie memberi pengaruh luar biasa, yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Cantona juga pemain yang memberi pengaruh luar biasa, dan saya punya beberapa striker hebat lainnya, mungkin 10 striker," papar Ferguson.


Kemenangan atas Villa membuat MU memastikan gelar Liga Inggris ke-20 (13 Premier League). Posisi The Red Devils di puncak klasemen dengan torehan 84 poin, sudah tidak mungkin digeser Manchester City (68 poin). (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya