Wenger: RVP Numpang Makan di Kamar Ganti Arsenal

Robin van Persie menyundul bola
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengomentari penampilan mantan anak asuhnya, Robin van Persie, ketika menghadapi Manchester United pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu 28 April 2013.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Arsenal harus puas berbagi angka dengan MU setelah bermain imbang 1-1 di Emirates. Gol cepat Arsenal melalui Theo Walcott berhasil disamakan Robin van Persie melalui titik penalti. MU mendapat penalti setelah Van Persie dilanggari Bacary Sagna.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


"Saya pikir Van Persie tidak mencetak gol, dia mencetak penalti. Golnya tetap dihitung, tapi itu tidak sama. Ketika Anda membeli striker, Anda selalu melihat berapa banyak gol yang dia cetak melalui penalti," ujar Wenger seperti dilansir
The Sun
.


Van Persie tidak merayakan gol penaltinya meski sepanjang pertandingan mendapat siulan dari fans Arsenal ketika menguasai bola. Wenger pun memberi kredit atas tindakan striker timnasĀ  Belanda itu.


"Itu pada dasarnya adalah cara pemain di Inggris bersikap. Saya tidak akan terkejut meski dia melakukan selebrasi, karena dia tetap senang. Arsenal dan MU adalah rival, tapi pada akhirnya kami memutuskan untuk menjualnya," tegas Wenger.


Usai pertandingan, Van Persie mengunjungi kamar ganti Arsenal. Wenger bergurau, pelatih asal Prancis itu mengatakan Van Persie numpang makan di kamar ganti The Gunners.


"Dia berada di kamar ganti kami sejenak. Itu karena makanan di tempat kami lebih baik daripada di kamar ganti tim tamu. Anda akan mengetahuinya ketika sudah main bersama selama lima hingga enam tahun," papar Wenger.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya