Diwarnai Kartu Merah, Chelsea Bungkam MU di Old Trafford

Manchester United vs Chelsea
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea sukses membungkam Manchester United 1-0 di Old Trafford, Minggu 4 Mei 2013. Asa
The Blues
Rekor Buruk Mourinho di MU
untuk menembus Liga Champions musim depan pun semakin besar.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Meski bermain 0-0 di babak pertama, kedua tim masih tampil monoton sepanjang awal babak kedua. Pertandingan baru hidup saat laga tersisa 20 menit. MU dan Chelsea sama-sama semakin agresif menyerang dengan serangan balik cepat.


Chelsea punya peluang pada menit ke-77. Frank Lampard mampu melihat Juan Mata yang berdiri bebas. Sayang, umpan matangnya gagal dimaksimalkan oleh Mata setelah tandukannya gagal menyambut bola.


MU beberapa kali coba membalas serangan tim tamu dengan memasukan Wayne Rooney dan Alex Buttner untuk menambah daya gedor. Namun, semua usaha tim asuhan Sir Alex Ferguson itu belum menemui sasaran karena buruknya operan di dekat kotak penalti Chelsea.


Memasuki 10 menit akhir, tensi laga semakin meningkat. Ramires sempat bersitegang dengan Phil Jones. Sedangkan Robin van Persie sempat adu argumen dengan Fernando Torres usai keduanya berbenturan.


Serangan bertubi-tubi Chelsea akhirnya berbuah hasil empat menit jelang bubaran. Berawal dari serangan balik cepat, Juan Mata mendapatkan ruang di sisi kiri kotak penalti dan melepaskan sepakan mendatar. Bola yang sempat mengenai Phil Jones gagal dihalau oleh Andres Lindegaard.


Panasnya laga semakin terasa usai terciptanya gol Chelsea. Rafael bahkan sampai diusir oleh Howard Webb usai melanggar keras David Luiz. Pelanggaran itu sempat memancing keributan antara pemain MU dan Chelsea. Kedua tim masih terus menyerang, tapi sampai peluit panjang skor 1-0 untuk Chelsea masih bertahan.


Dengan tambahan tiga poin ini, Chelsea semakin mantap di posisi tiga klasemen sementara dengan 68 poin. Tim asuhan Rafael Benitez itu sukses menggusur Arsenal dengan keunggulan satu poin plus satu pertandingan lebih sedikit.  Buat MU sendiri, hasil ini sudah tidak berpengaruh.
Fergie Babes
masih kokoh di puncak klasemen dengan 85 poin.


Susunan Pemain:
Manchester United:
Lindegaard; Rafael, Evans, Vidic, Evra; Valencia, Anderson, Jones, Cleverley, Giggs; Van Persie.


Chelsea:
Cech; Azpilicueta, Ivanovic, David Luiz, Cole; Ramires, Lampard; Oscar, Mata, Moses; Ba.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya