Beckham Sempat Jadikan Fergie Sebagai Figur Ayah

David Beckham latihan perdana bersama Paris Saint-Germain
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Keputusan Sir Alex Ferguson pensiun dari jabatannya sebagai manajer Manchester United mengundang reaksi dari berbagai pihak. Salah satunya adalah gelandang Paris Saint Germain, David Beckham yang pernah menjadi anak asuh Fergie saat membela MU.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Beckham memang memiliki kedekatan yang cukup besar dengan Setan Merah. Maklum karir profesional suami Victoria Adams itu dibangun dari sana. Bagi Beckham, peran Ferguson dalam kemajuan karirnya cukup besar. Tak hanya dalam membentuk skill dan taktik di lapangan, namun bagi Beckham Fergie sudah seperti ayah sendiri.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Seperti yang sering saya katakan sebelumnya, bos itu (Fergie) bukan hanya pelatih dan manajer terhebat yang pernah menangani saya, tapi dia juga merupakan figur ayah bagi saya sejak pertama kali di usia 11 tahun saya tiba di klub itu sampai saat saya meninggalkannya," ujar Beckham seperti dilansir
www.thenational.ae
baru-baru ini.


Beckham memang tidak bisa melupakan jasa Fergie dalam karir sepak bolanya. Beckham pernah merasakan 'tangan dingin' Ferguson sebagai manajer selama 10 tahun. Sebelum memutuskan pindah ke Real Madrid, Beckham sempat merasakan gelar treble bersama MU, 1999.


"Terlepas dari kesuksesan yang telah diraih, beliau (Fergie) memiliki pengaruh besar bersama tim, pemain dan suporter. Saya tidak yakin bakal ada seseorang yang memiliki pengaruh besar seperti itu di sepakbola," ujar Beckham pada kesempatan lainnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya