ManCity Resmi Depak Mancini

Manajer Manchester City, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Setelah menjadi teka-teki, Manchester City resmi memecat Roberto Mancini. ManCity mengumumkan pemutusan hubungan kerja itu melalui situs resmi, Selasa 14 Maret dinihari WIB. Sampai saat ini, belum diketahui suksesor Mancini.

Rumor pemecatan Mancini santer terdengar belakangan ini. Terlebih, setelah pelatih asal Italia itu gagal mengantarkan ManCity merebut trofi Piala FA usai dikalahkan tim papan bawah Wigan Athletic dengan skor 0-1, akhir pekan lalu.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Rapor merah Mancini tidak sampai di situ. Dia gagal mengantarkan ManCity mempertahankan trofi Premier League yang musim ini jatuh ke tangan rival sekota, Manchester United.

Alasan manajemen mendepak mantan pelatih Inter Milan itu pun didukung fakta, pelatih asal Italia itu tidak mampu mengantarkan ManCity berbicara banyak di level Eropa. The Citizens harus tersingkir di fase grup Liga Champions musim ini.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

"Dengan menyesal, ManCity memecat Mancini. Dia sudah dibebas tugaskan dari posisi manajer ManCity saat ini," tulis ManCity di laman resmi.

Tugas Mancini sekarang diserahkan kepada asisten pelatih Brian Kidd sampai manajemen menunjuk manajer baru."Dia akan bertanggung jawab dengan tim dalam dua pertandingan sisa musim dan tur pra-musim ke Amerika Serikat."

Mancini menjadi arsitek ManCity pada Desember 2009. Dia mengisi kursi yang ditinggal Mark Hughes. Selama menukangi ManCity, Mancini telah memberikan 1 trofi Premier League musim 2011-12, gelar Piala FA musim 2010-11 dan Community Shield musim lalu.

Rekrutan Anyar MU Pernah Ditawar Murah ManCity
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016