Kegalauan Rooney Jadi Ujian Pertama Moyes

Wayne Rooney dengan trofi Premier League
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Pemain legendaris Manchester United, Dwight Yorke, menilai kegalauan Wayne Rooney yang ingin pindah klub akan jadi tes pertama David Moyes sebagai manajer Setan Merah.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Yorke menilai, kepindahan Rooney merupakan ujian tepat untuk melihat reaksi Moyes. Moyes telah ditunjuk sebagai pengganti Sir Alex Ferguson. Di satu sisi ia senang mendapat kesempatan melatih klub besar, namun di sisi lain ia harus berhadapan dengan pemain-pemain yang memiliki ego kuat.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Jika Moyes tidak tahan tekanan, spekulasi dan pemain dengan ego besar, maka dia seharusnya tidak berada di MU. Rooney adalah pemain MU. Selalu ada spekulasi untuk pemain seperti Rooney dan itulah yang terjadi jika Anda memiliki pemain besar seperti dia," kata Yorke seperti dilansir
Mirror.


Rooney diberitakan ingin segera pindah klub. Ia tak betah lagi di Old Trafford dan ingin secepatnya angkat kaki. Di sinilah peran Moyes diperlukan.


Tiga musim lalu Rooney juga ingin pindah, namun Fergie berhasil membujuknya bertahan. Kini, Moyes memiliki tugas serupa.


"MU adalah soal mempertahankan pemain-pemain terbaik dan Rooney salah satunya. Akan menjadi kekecewaan besar jika Rooney memutuskan pindah. Saya pikir Moyes ingin mempertahankan pemain-pemain terbaiknya." (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya