Adams: Rooney Justru Akan Rusak Arsenal

Wayne Rooney dengan trofi Premier League
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Rencana Arsenal mendatangkan striker Manchester United, Wayne Rooney mendapat tentangan dari Tony Adams. Mantan kapten The Gunners ini menilai kehadiran Rooney justru berpotensi merusak bekas klubnya itu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sebelumnya, Arsenal dikabarkan akan ikut dalam perburuan Rooney. Untuk mewujudkan hal itu, manajer Arsene Wenger siap memenuhi tuntutan gaji Rooney setelah rencana ini juga mendapat dukungan dari Alisher Usmanov, pemilik saham terbesar kedua di Arsenal.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Namun, Tony Adams yang telah menghabiskan waktu 22 tahun bersama Arsenal tampak kurang sependapat dengan rencana bekas klubnya itu. Di mata legenda hidup The Gunners ini, terlalu berisiko Arsenal mendatangkan Rooney.


"Saya tidak yakin Wayne Rooney dapat mengatasi (suasana) London. Sejujurnya itu akan menjadi sebuah risiko besar bagi Arsenal, itu di mata saya," kata Adams kepada
Sky Sport.

"Saya tidak meragukan sisi finansial, tapi saya meragukan soal temperamen dan mentalnya. London binatang berbeda dan tentu perlu pemain dengan tipe berbeda pula untuk mengatasinya," ujarnya.


Meski mengakui kualitasnya di atas lapangan namun Adams menilai perilaku Rooney di luar lapangan dapat merusak keharmonisan tim. "Tak diragukan secara teknik dia pemain hebat tapi saya tidak yakin dengan mental, sikap di luar lapangan dan profesionalismenya," kata Adams.


"Saya tahu Sir Alex Ferguson dapat mengatasi Rooney dalam beberapa tahun terakhir dan mungkin juga Arsene Wenger tapi saya tidak yakin. Saya tidak akan menghabiskan uang untuk Rooney," ucapnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya