Moyes Beri Alasan MU Kalah dari Klub Jepang

Pelatih MU, David Moyes (kanan), bersama asistennya
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAbola - Manajer Manchester United, David Moyes tidak ingin mengambil risiko memaksa Robin Van Persie bermain penuh saat menghadapi Yokohama Marinos, Selasa 22 Juli 2013 dalam tur pra musim di Jepang.

Dalam pertandingan pemanasan di Stadion Nissan, 'Setan Merah' harus mengakui keunggulan Yokohama dengan skor 2-3. Moyes menarik Van Persie dan memasukkan Danny Welbeck. Pelatih asal Skotlandia itu mengakui, keputusan menarik keluar bomber asal Belanda itu sangat berpengaruh bagi serangan MU.

"Kami memiliki beberapa kekhawatiran tentang kondisi Van Persie. Dia merasakan  sakit di bagian paha pada babak pertama dan kami tidak mau mengambik risiko," ungkap mantan pelatih Everton itu dilansir dari MUTV.

Moyes mengakui, memasukkan Welbeck juga bukan tanpa risiko. Manajer asal Skotlandia itu menyatakan, pemain Timnas Inggris itu sebenarnya juga mengalami masalah serupa dengan Van Persie. Itu sebabnya, The Red Devils tidak tidak bisa tampil optimal saat melawan klub asal Jepang itu.

"Kami harus memastikan semua pemain baik-baik saja mengingat padatnya agenda pertandingan berikutnya. Kami masih memiliki pertandingan sisa pra musim sebelum kembali ke Inggris untuk memulai musim baru," terang Moyes.

Suksesor Sir Alex Ferguson itu mengutarakan alasan utama tidak memainkan bek tengah Rio Ferdinand saat menghadapi Yokohama. "Kami memutuskan memberinya istirahat," kata pelatih 50 tahun itu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dengan keputusan itu, Moyes menambahkan, mendapat kesempatan bisa memainkan Chris Jonny Evans dan Chris Smalling.

Namun dia menyesalkan tidak bisa menurunkan Michael Carrick lantaran sang pemain mengalami cedera paha. "Kami tidak ingin masalah cedera itu semakin bertambah parah bila tetap memainkannya. Karena itu, dia harus melewatkan latihan dan pertandingan ini (lawan Yokohama)."

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016