De Gea Ungkap Jasa Besar Ferguson

David de Gea (kiri) dan Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • guardian.co.uk
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Kiper Manchester United asal Spanyol, David De Gea, mengungkapkan, Sir Alex Ferguson memiliki pengaruh besar atas perkembangan kariernya dalam beberapa tahun terakhir. Ferguson memutuskan pensiun dari jabatan manajer MU musim lalu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Saat pertamakali berlabuh ke MU, De Gea kerap melakukan blunder yang membuatnya menjadi bahan hujatan fans MU yang kecewa. Namun, Ferguson selalu membela dan memujinya. Inilah yang membuat kepercayaan diri De Gea bertambah.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Ada banyak sesuatu yang selalu saya ingat tentangnya (Ferguson). Sikap hormatnya kepada semua orang, kepribadiannya, karakternya, pengetahuan yang dia miliki tentang sepakbola, keyakinan yang dia berikan kepada saya," kata De Gea seperti dilansir Triball Football.


De Gea menambahkan pensiunnya Ferguson bakal menjadi suatu kehilangan besar bagi publik Old Trafford. Pasalnya, selama 26 tahun lebih, sosok Ferguson telah memimpin skuad Setan Merah meraih sukses di Inggris dan Eropa.


"Ini perubahan besar. Anda bisa membayangkan dalam beberapa tahun lamanya klub ini bersama manajer yang sama. Kondisi itu kini telah berubah dan kami harus beradaptasi dengan cepat serta bersaing untuk meraih segalanya musim ini," lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya