Strategi Mourinho Bangkitkan Lagi Chelsea

Jose Mourinho di SUGBK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Pelatih anyar Chelsea, Jose Mourinho, berjanji akan menjadikan Chelsea sebagai keluarga besar. Cara tersebut diyakini The Special One mampu memuluskan jalan menjawab tantangan di musim 2013-14. 

Mourinho ingin semua elemen tim, termasuk manajemen saling menghargai atas kerja keras untuk membuat klub semakin maju dan berkembang. Dua tahun ke belakangan ini, Mourinho merasa rasa kekeluargaan di Chelsea mulai memudar. Ini ditunjukkan setelah Chelsea memecat pelatih yang justru memberikan gelar.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Roberto Di Matteo didepak dari Chelsea setelah memberikan gelar Liga Champions musim 2011. Setahun setelahnya, giliran Rafael Benitez harus menelan pil pahit, dipecat usai mengantarkan The Blues merebut trofi Europa League.

“Bahkan, sukses meraih gelar di Eropa tidak membuat (Rafael) Benitez populer,” ucap Mourinho dikutip dari The Sun.

Bagi Mourinho, gelar saja ternyata tidak cukup membuat tim ibukota itu menjadi satu kesatuan yang utuh. “Saya berharap kami semua bisa bersama-sama menjadi keluarga; keluarga 'biru-biru'. Momen kekeluargaan di Chelsea sepertinya tidak ada musim lalu,” ujar pelatih asal Portugal ini.

“Saya hanya menjadikan tim ini layaknya keluarga. Saling mendukung satu sama lainnya. Semua pemain harus didukung Chelsea, begitu pula sebaliknya,” sambung mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu.

Mourinho menyatakan, Chelsea harus melewati masa senang dan sulit bersama-sama. “Baik dalam cuaca dingin maupun cerah. Saat kami menang atau kalah,” ucap pelatih 50 tahun tersebut. (one)

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016