Chelsea Pantau Perkembangan Isu Penjualan Falcao

Striker AS Monaco, Radamel Falcao
Sumber :
  • REUTERS/Regis Duvignau
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Raksasa Liga Inggris, Chelsea FC, dikabarkan tengah memantau perkembangan isu penjualan Radamel Falcao oleh AS Monaco. Striker asal Kolombia tersebut diisukan akan dilego, menyusul kebijakan dari Federasi Sepakbola Perancis (LFP) yang akan menetapkan besaran pajak penghasilan pemain dengan angka tinggi kepada Monaco.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Seperti dilansir Championsleague.ca, kubu Chelsea yang sedang mencari striker baru, tengah bersiap-siap untuk mengajukan tawaran kepada pihak The Red and White. Namun, diyakini Falcao tidak akan dibanderol murah oleh Monaco.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Memang tidak jelas berapa besarnya uang yang dikeluarkan pemilik Monaco, Dmitry Rybolovlev, untuk memboyong Falcao ke Stade Louis II. Jika berpatokan pada klausul buy-out yang dipasang Atletico Madrid untuk Falcao, maka minimal Monaco harus mengeluarkan uang sebesar 60 juta poundsterling.


Striker berusia 27 tahun itu terpaksa akan dijual oleh Monaco karena permasalahan pajak yang tinggi. Presiden LFP, Frederic Thiriez, menetapkan pajak pendapatan pemain sebesar 75% untuk Monaco karena mendatangkan pemain-pemain kelas atas dengan harga yang tidak wajar. Praktis manajemen Monaco menolaknya karena nilai itu dinilai terlalu tinggi.


Akibatnya, Rybolovlev terancam hukuman denda 85 juta poundsterling karena tidak mematuhi pajak yang ditetapkan. Rybolovlev dikabarkan tidak ingin membayar denda yang ditetapkan LFP dan lebih memilih untuk melepas pemain termahal yang dia miliki.


"Pajak yang dikenakan untuk Monaco dari LFP adalah hukuman bagi mereka akibat sikap borosnya di bursa transfer kali ini. Mereka berbelanja pemain dengan harga yang tidak wajar di saat tim lain sedang kesulitan keuangan," tulis salah satu wartawan Perancis, Cyrille Haddouche di sebuah artikel.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya