Soal Transfer Cabaye, Wenger Jawab Kritikan Pardew

Arsenal Tiba di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merespon kritikan manajer Newcastle United, Alan Pardew, yang menyebut tawaran The Gunners untuk Yohan Cabaye telah merusak fokus sang pemain. Wenger menyatakan, Arsenal berada di posisi yang tepat untuk melayangkan tawaran.

Pardew merasa kekalahan telak dari ManCity di laga perdana Premier League berkaitan erat dengan tawaran yang diajukan Arsenal untuk Cabaye. Bagi Pardew, Arsenal mengajukan proposal penawaran di momen yang salah karena tim tengah sibuk mempersiapkan diri menghadapi ManCity.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Tidak ada yang perlu dijelaskan (mengenai Cabaye)," kata pelatih berkebangsaan Prancis itu dikutip dari Talk Sport.

Wenger merasa, Arsenal berada dalam posisi dan waktu yang tepat untuk membeli Cabaye. Selain bursa transfer masih terus berjalan, Arsenal sampai saat ini tengah berupaya mendapatkan pemain. Mereka cemas, gagal mendapatkan Cabaye bila telat mengajukan tawaran.

"Saya tidak ingin menyakiti siapapun, termasuk Newcastle. Di satu sisi, Anda tidak bisa menyalahkan kami. Sementara kami juga belum mendapatkan pemain. Kami tengah mencoba pemain. Jadi, kami juga tidak bisa disudutkan juga. Itu agak kontradiktif," beber Wenger.

Wenger tidak mungkin membocorkan daftar nama pemain incaran. Arsenal akan mengumumkan ke publik jika berhasil mendapatkan pemain tersebut. "Sementara sisanya, Anda harus membiarkan kami melakukan hal-hal seperti ini sendiri."

Untuk mendapatkan pemain Timnas Prancis itu, Arsenal menggelontorkan nilai transfer sebesar 12 juta pound (Rp200 miliar). Arsenal telah memberikan proposal penawaran pembelian Cabaye pada Senin 19 Juni 2013 lalu. (one)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016