Tekuk Fulham, Arsenal Raih Tiga Poin Pertama

Olivier Giroud
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Arsenal akhirnya mampu bangkit dari kekalahan 1-3 atas Aston Villa pekan lalu. Ketika melakoni pertandingan kedua mereka di Liga Inggris musim 2013/14 melawan Fulham di Craven Cottage, Sabtu 24 Agustus 2013, Arsenal meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Arsenal langsung tancap gas sejak wasit Howard Webb meniupkan peluit dimulainya laga. Secara intens, anak-anak asuh Arsene Wenger memberikan tekanan kepada pertahanan Fulham.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Peluang emas langsung didapatkan Arsenal di menit ke-10. Namun, upaya Theo Walcott belum membuahkan hasil karena kiper Fulham, Stockdale melakukan penyelamatan gemilang ketika memblok tendangannya.


Empat menit berselang, The Gunners akhirnya mampu unggul. Giroud lagi-lagi membuka keran gol untuk Arsenal.


Lini belakang Fulham kehilangan konsentrasi ketika Giroud mampu lepas dari jebakan offside yang mereka pasang. Dengan tenang, striker asal Perancis ini menempatkan bola ke sisi kanan gawang Stockdale.


Setelah gol ini, Arsenal mengalami penurunan tempo permainan. The Cottagers pun memanfaatkannya untuk terus melakukan serangan ke wilayah pertahanan Arsenal.


Sayangnya usaha Fulham belum membuahkan hasil. Terus menekan, Fulham justru kembali kebobolan lewat gol dari Podolski melalui skema serangan balik pada menit ke-41. Memanfaatkan bola muntah sepakan Walcott, Der Prinz melepaskan sepakan keras yang menghujam gawang Stockdale. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan.


Di babak kedua, manajer Fulham, Martin Jol membuat beberapa perubahan. Dia memasukkan dua pemain pengganti, Darren Bent dan Kacaniklic untuk menambah daya gedor di lini depan Fulham.


Hasilnya memang Fulham mampu mendominasi permainan. Akan tetapi, mereka justru kembali tertinggal lewat gol kedua Podolski di menit ke-68.


Lagi-lagi, Fulham kewalahan ketika menghadapi serangan balik Arsenal. Lini belakang Fulham nampak rapuh ketika menghadapi kecepatan sayap-sayap Arsenal. Dan tidak ada satu pemain Fulham pun yang melakukan penjagaan kepada Podolski sehingga pemain asal Jerman itu dengan leluasa mencetak gol.


Fulham baru bisa membalas tiga gol Arsenal sepuluh menit selang gol kedua Podolski, melalui Darrent Bent. Akan tetapi itu menjadi gol terakhir di pertandingan ini. Dan Arsenal mampu meraih tiga poin pertamanya di musim 2013/14 ini setelah menang 3-1 atas Fulham.


Arsenal (4-2-3-1): Szczcesny; Carl Jenkinson, Per Mertesacker, Bacary Sagna, Kierran Gibbs; Aaron Ramsey, Tomas Rosicky (Wilshere 69'); Santi Cazorla, Theo Walcott, Lukas Podolski (Yaya Sanogo 81'); Olivier Giroud (Monreal 71').


Fulham (4-4-2): Stockdale, Riether, Hughes, Hangeland, Riise; Duff (Darrent Bent 59'), Parker, Sidwell (Karagounis 75'), Adel Taarabt (Kacaniklic 63'); Kasami, Berbatov.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya