MU dan ManCity Rebutan Iniesta

Andres Iniesta dengan gelar Pemain Terbaik Eropa
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAbola - Manchester United dan Manchester City dikabarkan sedang bersaing mendapatkan Andres Iniesta dari Barcelona. Buntunya negosiasi perpanjangan kontrak Iniesta di Barcelona ingin dimanfaatkan duo Manchester tersebut.

Kontrak Iniesta bersama Barcelona akan berakhir pada Juni 2015. Kondisi itu membuat Azulgrana berupaya memperpanjang kontrak gelandang timnas Spanyol tersebut. Namun, dua pekan lalu, Iniesta telah menolak mentah-mentah tawaran perpanjangan kontrak dari Barcelona.

Marca memberitakan, Barcelona menawarkan perpanjangan kontrak hingga 2018, dengan gaji €12 juta (setara Rp184 miliar) per tahun belum dipotong pajak. Iniesta kabarnya menuntut gaji €17 juta (setara Rp261 miliar) per tahun belum dipotong pajak dan ditambah bonus.

Buntunya negosiasi perpanjangan kontrak Iniesta dengan Barcelona membuat ManCity dan MU siaga. Daily Star melansir, ManCity sedang menyusun rencana untuk merekrut Iniesta. ManCity akan menggunakan kedekatan Direktur Olahraga Txiki Begiristain dan Chief Executive Officer (CEO) Ferran Soriano, yang sebelumnya bekerja untuk Barcelona.

MU sendiri dikabarkan Sport Direct News juga sedang berusaha mendapatkan Iniesta. Kegagalan merekrut Cesc Fabregas dan Thiago Alcantara dari Barcelona musim ini membuat manajer MU, David Moyes, menjadikan Iniesta target barunya.

Musim ini, Moyes selalu gagal mendapatkan playmaker incarannya. Pelatih asal Skotlandia itu akhirnya hanya mendapatkan Marouane Fellaini dari Everton di saat-saat terakhir bursa transfer musim panas.

Rumor MU dan ManCity berusaha mendapatkan Iniesta ternyata sudah diketahui Barcelona. Seperti dikutip dari Football Espana, Barcelona akan mempercepat penyelesaian kontrak baru untuk Iniesta.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Azulgrana berharap negosiasi dengan Iniesta akan berakhir sebelum jeda paruh musim. (art)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016