Performa Mengecewakan, Fans MU Serang Moyes Lewat Twitter

Pelatih baru MU, David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Fans Manchester United (MU) langsung bereaksi keras menyusul kekalahan telak dari rival sekota, Manchester City (ManCity) di derby Manchester. Mereka menyebut rapor merah MU tidak lepas dari faktor David Moyes yang kini menukangi tim.

Pendukung MU mengutarakan kekecewaan melalui akun twitter dengan mencantumkan hastag #MoyesOut. Hastag tersebut menjadi trending-topic di Inggris pascakekalahan 1-4 MU dari tangan ManCity. Karena kekalahan tersebut, MU kini menempati peringkat 8 klasemen mengantongi 7 poin dari kemungkinan meraih 15 poin dalam 5 partai.

Kecaman terhadap suksesor Sir Alex Ferguson itu terus mengalir di situs jejaring sosial tersebut. Dilansir dari Football Fan Cast, seorang fans menulis: "Kami terlihat seperti tim yang akan finis di papan tengah klasemen."

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pendukung lainnya berkicau:"Sangat sulit mendukung seorang pria di mana saya tidak memiliki kepercayaan terhadapnya."

Kendati kinerjanya terus disorot, tidak sedikit suporter yang tetap memberikan dukungan terhadap mantan pelatih Everton tersebut. Salah satunya menulis: "#MoyesOut? MU sempat kalah di 1-6 di kandang ketika Ferguson masih menjadi manajer."

Kilas balik ke belakang, pelatih MU sebelumnya, Sir Alex Ferguson juga sempat mengalami fase sulit. Ferguson tidak langsung memberikan gelar di musim perdana bersama MU. Pelatih asal Skotlandia itu gagal total di musim pertama. MU hanya mampu mengakhiri musim di peringkat 11.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Bahkan, di musim 1989/90, Ferguson nyaris dipecat karena MU finis di urutan 11. Beruntung, Ferguson masih dipercaya setelah memberikan gelar Piala FA musim 1990.

Sejak era Premier League bergulir 1992, di bawah komando Ferguson, MU menjelma jadi raksasa terkuat Liga Inggris. Sepanjang kariernya di MU, Ferguson berhasil mengantarkan MU meraih 20 gelar Premier League dan merebut 38 trofi bergengsi.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016