Giggs Nikmati Hidup Jelang Usia 40 Tahun

Ryan Giggs saat mempromosikan Chevrolet
Sumber :
  • blogspot

VIVAbola - Jelang usia 40 tahun, pemain veteran Manchester United (MU), Ryan Giggs belum berencana gantung sepatu. Winger lincah asal Wales itu masih bergairah mengarungi ketatnya kompetisi Premier League.

Giggs merupakan generasi emas binaan Sir Alex Ferguson. Mengawali debut di tim senior MU pada usia 17 tahun musim 1990-91, Giggs masih aktif hingga kini. Namun, sejak era Ferguson berakhir, Giggs merangkap pemain dan asisten pelatih David Moyes. Selama berkostum MU, Giggs telah melesakkan 114 gol di 663 partai pertandingan resmi.

Dua bulan lagi, tepatnya 29 November 2013, Giggs akan merayakan hari jadi ke-40 tahun. Meski terbilang telah 'sepuh' untuk ukuran pemain, Giggs mengaku masih fit dan bugar.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Di usia 40 tahun, kita seharusnya harus merasa seperti di usia 30 tahun. Jadi sekarang, saya hanya melihat ke depan," ujar Giggs dilansir situs resmi MU.

Giggs tetap berpikir positif memasuki usia kepala empat. Bagi Giggs, menikmati hidup menjadi filosofi yang terus dijalannya sampai saat ini. "Memang (usia 40 tahun) sedikit menakutkan untuk beberapa orang. Tapi bagi saya, itu hanya perlu dijalani. Tidak perlu merasa khawatir berlebihan," ujar Giggs santai.

"Saya tidak pernah merisaukan umur sendiri. Bagi saya, penting untuk merasakan kesenangan saat memasuki momen itu. Mungkin, saya akan merahasikan pesta ulang tahun ke-40 nanti," Giggs melanjutkan.

Meski demikian, Giggs tidak menyangkal, menurunnya stamina berbanding lurus dengan usianya. Perubahan paling terasa di usianya saat ini adalah, dirinya membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama setelah pertandingan.

"Saya tidak hanya memilih latihan ringan sehari sebelum pertandingan, tetapi juga membutuhkan dua hari proses recovery. Sulit buat saya bermain Sabtu-Rabu, dan sabtu harus bertanding lagi," dia menambahkan.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016