Pelatih Southampton Sejajarkan Rooney dengan Messi

Manajer Southampton, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola –
Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
Pelatih Southampton, Mauricio Pochettino, menyebut striker Manchester United, Wayne Rooney sejajar dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pemain-pemain terbaik di dunia. Menurut Pochettino, pemain yang akrab disapa Wazza itu merupakan sosok penting, baik bagi United maupun tim nasional Inggris.

Modal Tottenham Sebelum Laga Perdana Premier League

Southampton akan melawat ke markas Setan Merah di Stadion Old Trafford malam ini WIB dalam laga lanjutan Premier League, dan Pochettino meminta pasukannya untuk menghentikan Rooney menambah pundi-pundi golnya, yang belakangan produktivitasnya meningkat. Bomber berusia 27 tahun ini telah mencetak tujuh gol dalam sembilan pertandingan terakhir dengan United dan tim nasional Inggris. 
Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling


“Saya pikir Wayne Rooney untuk Inggris sangat mirip dengan apa yang dilakukan Lionel Messi untuk Argentina,” kata Pochettino, seperti dilansir
DailyStar
, Sabtu 19 Oktober 2013.


“Untuk bakat, jelas mereka memiliki karakteristik dan kemampuan yang berbeda, tapi mereka berdua sangat penting untuk tim nasional mereka dan saya merupakan penggemar berat dari keduanya,” ungkap mantan pelatih Espanyol ini.


“Saya sejujujurnya menilai dia (Rooney) sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Messi, saya sangat mengidolakan dia sebagai pemain. Saya pikir dia memiliki bakat yang luar biasa,” pujinya.


Pelatih asal Argentina ini kemudian juga tak ingin anak-anak asuhannya membiarkan Rooney bebas berkeliaran di kotak penalti Soton. Pochettino juga telah berbicara dengan para stafnya tentang bagaimana kemampuan Rooney menjebol gawang lawan, sehingga dia ingin mantan pemain Everton itu dikawal secara ketat. 


“Saya berbicara tentang hal itu dengan staf saya, dan kami mengatakan dia adalah tipe pemain yang mampu memahami apa yang dibutuhkan dan apa yang dituntut dari dirinya pada setiap fase tunggal dari sebuah pertandingan,” tutupnya.


Southampton saat ini menduduki peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 14 poin. The Saints memimpin empat poin dari Manchester United yang kini menempati posisi kesembilan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya