Moyes Targetkan Welbeck Cetak 20 Gol

Manajer Manchester United, David Moyes, menyalami Danny Welbeck
Sumber :
  • BBC

VIVAbola - Manajer Manchester United (MU), David Moyes, memasang target khusus bagi Danny Welbeck agar bisa mencetak 20 gol dalam semusim. Pelatih asal Skotlandia ini tidak pernah ragu Welbeck bisa menjawab tantangannya.

Meski baru berusia 23 tahun, Welbeck mulai memberikan bukti di barisan depan MU. Ia bisa mengisi posisi yang kerap ditinggalkan Wayne Rooney dan Robin Van Persie karena cedera.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sepanjang musim ini, dia telah mencetak 7 gol di 13 partai. Meningkatknya koleksi gol membuat Welbeck bisa diandalkan saat kedua pemain itu absen.

"Pada putaran kedua musim kompetisi, seharusnya Van Persie bisa mencetak 20 gol," kata Moyes dikutip dari Soccernet.

Bagi mantan arsitek Everton itu, bila Welbeck mampu mencetak 20 gol di putaran kedua musim kompetisi akan membantu MU kembali masuk persaingan ke papan atas.

"Kami sangat membutuhkan dia saat Rooney atau Van Persie mengalami cedera. Dan dalam sejumlah pertandingan dia mampu melakukannya."

Striker yang sempat dipinjamkan ke Sunderland itu menjadi penentu kemenangan MU atas Norwich City. Moyes optimistis, torehan gol Welbeck bersama The Red Devils bisa terus meningkat musim ini.

"Dia hanya mampu mencetak satu gol musim lalu. Sekarang, dia telah membuat tujuh gol. Ini masih bisa lebih meningkat. Jadi Anda harus mengatakan, Welbeck telah melakukan sesuatu ke arah positif," tutur Moyes.

Moyes memberi jaminan, Welbeck tidak akan terbebani dengan target 20 gol. Sang pelatih mengatakan, Welbeck justru tertantang untuk mencapai target itu.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Welbeck telah merespon keinginan kami dengan baik. Dia mengatakan, target itu sangat baik. Dengan catatan golnya saat ini, membuat dia pantas diperhitungkan," tutur Moyes. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016