Komentar Lukaku Soal Selebrasi Anelka Dihapus dari Situs Everton

Striker Everton, Romelu Lukaku
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity
– Romelu Lukaku melayangkan pembelaan terhadap Nicolas Anelka, terkait selebrasi kontroversial yang dilakukan striker West Bromwich Albion tersebut. Namun, komentar Lukaku dihapus dari situs resmi Everton.

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'

Seusai Everton tertahan 1-1 di markas West Brom, Senin 20 Januari 2014, Lukaku diwawancarai soal perayaan gol Anelka. Usai menjebol gawang West Ham United, tiga pekan lalu, Anelka meperagakan gesture “quenelle” yang berkonotasi kebencian terhadap kaum Yahudi.
China Mulai Invasi Premier League


Menurut Lukaku, pemain senior Prancis itu tak perlu mendapat hukuman lantaran selebrasi golnya. Komentar striker Chelsea yang sedang dipinjamkan ke Everton itu sempat ditayangkan di situs resmi
The Toffees
.


Namun, tayangan video itu kemudian dihilangkan oleh ofisial klub. Direktur Komunikasi Everton, Alan Myers, lantas menjelaskan alasan menghapus komentar Lukaku dari situs resmi klub.


“Itu opini Romelu, bukan opini klub. Segera setelah melihat komentar-komentar itu, kami menghapusnya untuk meminimalkan pelanggaran,” jelas Myers seperti dilansir
Daily Mail
.


Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris telah menyimpulkan investigasi terhadap selebrasi gol Anelka. Meski hasilnya belum dipublikasikan, pemain 34 tahun itu terancam hukuman larangan bermain dalam lima pertandingan.


West Brom menegaskan, manajemen klub menyerahkan proses hukum sepenuhnya kepada Anelka. Tim bermarkas di Hawthorns Stadium itu tidak akan menanggung biaya pengacara yang mendampingi mantan pemain Chelsea tersebut.


Lihat berita menarik lainnya di
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya